SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Bintang tim Denver Nuggets Nikola Jokic (kiri) berusaha melakukan layup sambil dibayangi oleh pemain Indiana Pacers Isaiah Jackson (kanan) saat kedua tim bertemu di Ball Arena Denver Colorado, Senin (15/1/2024) WIB. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Denver Nuggets membungkam peringkat teratas NBA musim 2023-2024 Boston Celtics dengan skor tipis 102-100 dalam laga yang digelar di TD Garden Arena Boston Massachusetts, Minggu (21/1/2024) WIB.

Pertarungan dua tim papan atas itu sebenarnya dipimpin oleh Celtics yang menguasai laga sepanjang kuarter pertama hingga keempat dengan selisih skor tertinggi 12 poin.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Akan tetapi Nuggets yang merupakan Juara bertahan NBA bangkit di kuarter akhir dan mencuri kemenangan di kandang Celtics meski hanya unggul empat poin saja sepanjang laga.

Jamal Murray menjadi pencetak skor tertinggi bagi Nuggets dengan 35 poin dan delapan rebound. Pemain MVP Final NBA 2023 Nikola Jokic nyaris menyentuh triple-double dengan 34 poin, 12 rebound, dan sembilan assist yang membuat Celtics merasakan kekalahan laga kandang pertamanya di musim ini.

“Kedua tim saling membalas. Keduanya memberikan pukulan telak, dan kami mampu melakukan pukulan terakhir,” kata Jamal Murray seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Celtics yang tak pernah kalah di markasnya sendiri selama 20 laga berturut-turut harus menerima catatan itu terputus.

Sejatinya Jayson Tatum memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di detik-detik terakhir, namun ia gagal melakukan tembakan fade away dengan penjagaan ketat Kentavious Caldwell-Pope.

Tatum menyelesaikan laga dengan 22 poin dan 8 rebound untuk Celtics. Derrick White menyumbang 24 poin, dan Kristaps Porzingis menambahkan 21 poin.

“Saya pikir saya agak terburu-buru, dan itu tanggung jawab saya,” kata Tatum terkait tembakan terakhirnya.

Selanjutnya, Nuggets akan mengunjungi Kota Washington DC untuk menghadapi Wizards pada Senin (22/1), dan Celtics akan menyudaih rangkaian laga tandangnya di Houston di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya