SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar (Solopos.com)–Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, akan melantik adik kandungnya sendiri, Kadir Halid, menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi PSSI Sulawesi Selatan periode 2009-2013, Sabtu (26/2/2011) pukul 11.00 WITA, di Balla Lompoa Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kadir menyebutkan bahwa pelantikan pengurus Pengprov PSSI Sulsel ini merupakan hasil pemilihan Musyawarah Daerah (Musda) Pengprov PSSI Sulsel yang digelar pada Desember 2009 lalu.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Pelantikan ini hanya seremonial belaka, SK kami sudah ditandatangani oleh Ketua Umum sejak Maret 2010 lalu, jadi tidak ada masalah ‘kan,” ujar Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel itu.

Pada Musda Pengprov PSSI Sulsel, Kadir menjadi calon tunggal dalam pemilihan ketua Pengprov PSSI Sulsel. Pelantikan ini juga akan dihadiri oleh pengurus pusat PSSI dan Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang.

Kadir menambahkan, dalam struktur pengurusnya ia diperkuat oleh beberapa rekannya di DPRD Sulsel dan beberapa guru besar dari Universitas Hasanuddin dan Universitas Negeri Makassar. Selain itu, mantan pelatih Timnas PSSI, Syamsuddin Umar, didaulat oleh Kadir menjadi sekretarisnya, termasuk pula anggota-anggota LSM dan kader parpol di Makassar.

Dari pantauan, pelantikan Kadir dijaga ketat oleh seratusan petugas pengamanan dari organisasi Solidaritas Eks Narapidana Indonesia (SENI), yang berseragam loreng gelap. Mereka membentuk barikade di depan pintu masuk hotel.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya