SOLOPOS.COM - Peserta didik Nusantara United Football Academy (kiri) mendapat bantuan saat memasang tali sepatu sepak bolanya. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Nusantara United FC resmi membangun akademi sepak bola yang diberi nama Nusantara United Football Academy (NUFA).

Nusantara United Football Academy didirikan sebagai upaya klub untuk menciptakan lingkungan elite sepak bola, mengembangkan pemain berkualitas, serta menyediakan lulusan akademi yang berkelanjutan ke skuat tim utama.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Klub milik Gamma Thohir telah menyiapkan program serta sarana dan prasarana penunjang pembinaan untuk mendorong setiap pemain untuk mencapai potensi terbaiknya.

“Pembentukan Nusantara United Football Academy dilakukan untuk mewadahi pemain-pemain muda potensial yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini, banyak bibit-bibit terbaik pemain kita tanpa wadah yang tepat sehingga mereka gagal memenuhi potensinya,” ujar manajer klub Nusantara United, Arief Setiadi, dalam keterangannya, Kamis (16/3/2023).

Dia berharap dengan pembentukan akademi ini makin banyak pemain profesional berkualitas yang tercipta baik yang akan berkarier bersama Nusantara United atau di kancah sepak bola profesional secara keseluruhan.

“Ya, dan muaranya tentu menjadi pemain tim nasional yang membanggakan Indonesia,” kata Arief.

Saat ini, NUFA l berpusat di Nusantara United Training Ground Boyolali. Nusantara United Football Academy membuka seleksi terbuka pada gelombang pertama untuk pemain U-20, U-19, U-18, dan U-17 pada 20 dan 21 Maret 2023 mendatang.

Head of Youth Development Nusantara United Football Academy, Guntur Cahyo Utomo, mengatakan hal ini adalah langkah kecil yang diambil untuk menjadi klub profesional. Pembinaan pemain muda yang tertata akan memberi dampak positif dalam aspek teknis maupun bisnis

“Selanjutnya, kami ingin menjadi bagian dari kemajuan sepak bola nasional,” kata Guntur.

Tidak hanya dari sisi teknis, Nusantara United Football Academy juga memperkuat standar akademi dengan pendekatan moral, sikap karakter, dan tingkah laku di dalam dan luar lapangan demi membentuk pemain yang memiliki semangat kebersamaan, persahabatan, perilaku teladan, ketekunan, kompetitif, dan respek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya