SOLOPOS.COM - Pemain Nusantara United berlatih di Stadion Kebo Giro, Boyolali Jelang Melawan PSPS Pekanbaru, Kamis (1/1/2024) (IST/Nusantara United)

Solopos.com, SOLO — Nusantara United FC akan menjalani laga penutup babak play off degradasi Liga 2 2023 melawan PSPS Pekanbaru, Jumat (2/2/2024) di Stadion Kebo Giro, Boyolali.

Nusantara United bertekad main maksimal untuk menghibur warga Boyolali kendati sudah memastikan bertahan di Liga 2 musim depan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Pelatih Nusantara United, Salahuddin, ingin memberikan kado manis di akhir musim dengan kemenangan melawan tim tamu.

“Alhamdulillah, kami sudah memastikan bertahan di kompetisi ini untuk musim depan. Seluruh pemain bergembira dan dalam kondisi bagus untuk laga besok. Kami akan tampil tanpa beban dan kami ingin menutup musim dengan kemenangan. Artinya, kami tetap akan tampil secara sportif dan profesional,” tegas Salahuddin dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Kamis (1/2/2024).

Full-back Oki Kharisma juga ingin memberikan kado penutup spesial untuk khususnya untuk publik Boyolali, yang telah menerima tim Nusantara United dengan hangat sepanjang musim ini.

“Kami sepakat untuk tetap mengincar kemenangan atas PSPS. Kami ingin meraih tiga poin sebagai ucapan terima kasih kami kepada seluruh elemen klub, terutama pendukung kami yang berada di Boyolali dan juga di Kalimantan Timur,” tutur Oki.

Sedangkan bagi PSPS Pekanbaru pertandingan ini tak ubahnya laga hidup mati.

Jika PSPS Pekanbaru imbang atau kalah, maka nasib Askar Bertuah akan ditentukan nasib pertandingan lain yaitu PSDS Deli Serdang vs Persikab Bandung.

Untuk itu, Pelatih PSPS Pekanbaru, Ridwan Saragih, mengatakan menargetkan kemenangan untuk bisa bertahan di Liga 2.

“Kami sudah siap menghadapi laga besok, kami tahu Nusantara berada sebagai pemuncak klasemen tapi kami berharap bisa meraih tiga poin agar bisa bertahan di Liga 2 musim depan,” kata Ridwan.

Ia juga mengatakan, para pemain PSPS Pekanbaru saat ini dalam motivasi yang cukup tinggi melawan Nusantara United.

Mantan pelatih PSMS Medan ini juga menyebut laga ini tidak akan berjalan mudah bagi timnya.

“Pastinya kami termotivasi 100 persen, karena harapan kami besar. Jika menang Insya Allah kami bertahan, kami tahu itu tidak mudah, kami tahu pelatih baru Nusantara United di bawah Salahuddin banyak perubahan. Artinya di babak play off banyak meraih hasil positif seperti di kandang kami. Besok itu tidak ada alasan selain harus menang untuk bisa bertahan di Liga 2,” tegasnya.

Sedangkan kapten tim, Supardi, menyebut para pemain PSPS Pekanbaru sudah sangat siap menghadapi laga melawan Nusantara United.

Pemain yang pernah menjadi juara Liga Indonesia bersama Persib Bandung ini menyebut, nasib PSPS Pekanbaru saat ini berada di tangan mereka sendiri.

“Sejauh ini persiapan pemain sangat baik, besok akan penting bagi kami semua pemain menyadari itu. Semoga Allah memberikan hasil terbaik untuk PSPS agar bisa bertahan. Dari awal semua pertandingan adalah final, besok adalah pertandingan terakhir, nasib kami harus diperjuangkan tangan sendiri, berjuang semaksimal mungkin. Saya berharap pemain bisa mengerti dan fokus dari sekarang,” kata dia.

Perkiraan susunan pemain

Nusantara United (4-2-3-1)

Masrohan; Wahyu Saputro, Yusaku Yamadera, Ifan Izidihar, Oky Kharisma; Prisca Womsiwor, Hamsa Lestaluhu; Bagas Satrio, Pandi Lestaluhu, Muhamad Isa; Matheus Silva

Pelatih: Salahuddin

PSPS Pekanbaru (4-2-1-3)

Jefri Wibowo; Fafa Sheva, Muhammad Mukhlis, Andika Kurniawan, Supardi; Takwir Rahman, Hari Habrian; Omid Poplzay; Firman Septian, Asir, Bruno Silva

Pelatih: Ridwan Saragih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya