SOLOPOS.COM - Tim Audit Risk Assessment Mabes Polri bersama Panpel pertandingan Nusantara United serta pejabat di lingkungan Pemkab Boyolali berfoto bersama di Stadion Kebo Giro, Rabu (4/1/2023). (Istimewa/Nusantara United)

Solopos.com, SOLO – Tim Audit Risk Assessment Mabes Polri  meninjau Stadion Kebo Giro, Boyolali, pada Rabu (4/1/2023) sore. Stadion yang rencananya digunakan sebagai markas Nusantara United FC itu mendapat penilaian layak.

Klub yang dikelola Gamma Abdurrahman Thohir, Nusantara United, akan menggunakan Kebo Giro sebagai markas mereka pada putaran kedua Liga 2 musim 2022/2023. Sebelumnya, Nusantara United berada di Salatiga sebagi home base mereka selama mengarungi Liga 2.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Tim Risk Assessment yang dipimpin Kombes Pol. Achmadi diterima langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Nusantara United, Ginda Ferachtriawan.

Dalam kesempatan itu turut hadir perwakilan dari Polres Boyolali, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kab. Boyolali, Dinas Kesehatan Kab. Boyolali, dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Boyolali.

“Dapat kami sampaikan bahwa hasil dari penilaian adalah cukup. Tentu, kami berharap Nusantara United mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Kebo Giro sebagai home base pada lanjutan Liga 2 musim ini,” kata Ginda, Jumat (6/1/2023).

Dia menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab Boyolali khususnya Bapak Bupati Said Hidayat yang telah menerima dan mempersilakan Nusantara United  ber-home base di Boyolali.

Sementara itu, pihak klub menyambut positif hasil penilaian Stadion Kebo Giro dan siap bergerak cepat untuk memperbaiki hal-hal yang menjadi hasil catatan tim audit.

“Ya, intinya kami senang dengan hasil penilaian Stadion Kebo Giro, yang telah dikategorikan sebagai  venue yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan resmi,” tutur COO Nusantara United, Adhitya Hernadian.

Menurutnya kekurangan yang menjadi catatan akan segera dikoordinasikan dengan pihak stakeholder untuk diperbaiki secara bertahap.

Sisa putaran pertama Liga 2 musim ini, Nusantara United akan melakoni dua laga tandang beruntun ke markas Persela Lamongan dan Gresik United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya