SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA–Tim karate Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA DIY mulai berburu medali, Senin (9/7) di O2SN SMA yang digelar di Palembang 9-13 Juli 2012. Tim DIY betolak ke Palembang, Minggu (8/7).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Pelatih tim karate DIY, Irwansyah Ginting pun tak muluk-muluk menargetkan timnya dalam ajang tersebut. Ia meminta atlet binaannya untuk mempertahankan tradisi medali. Ia hanya berharap dua karatekanya bisa berebut perunggu.

“Melihat peta kekuatan karate sekarang tentunya sangat sulit mendapatkan emas. Namun,kami akan tetap optimistis dan melakukan usaha semaksimal mungkin,” ujar dia ketika dihubungi Harian Jogja, Jumat (6/7).

Ia mengakui, tim DIY masih minim jam terbang dan pengalaman. Namun ia melihat potensi yang dimiliki karatekanya. Selama latihan ia melihat peningkatan yang ditunjukkan enam karateka yang akan mewakili DIY.

Enam karateka yang akan diberangkatkan adalah Taufik yang akan bermain di kaa perorangan, Magistravel di kumite -61 kg , dan Bagus S di kumite +61 kg untuk kelompok putra. Sementara itu, kelompok putri akan diwakili oleh Ratri Dian yang akan bermain di kata perorangan, Yuli di kumite -53 kg dan Aulia Maris di kumite +53 kg.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya