SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO–Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sukoharjo merebut satu emas dan dua perunggu dalam Kejuaraan Nasional Atletik Panglima TNI Terbuka 2012 di Stadion Sapta Marga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jumat-Minggu (24-26/2).

Medali emas disumbang Okky Setyo Utomo dari nomor lompat jauh. Okky mencatatkan lompatan sejauh 7,12meter. Sementara medali perunggu dipersembahkan Tri Suryono dari nomor lari 100 meter putra dan lari estafet 4X100m dengan catatan waktu 42,20 detik.
Tri Suryono mencatatkan waktu 10,80 detik, hanya tertinggal 0,04 detik dari pendulang medali emas, Farel Oktaviandi dari Persatuan Atletik Angkatan Darat (PAAD). Sedangkan medali perak direbut M Sakeh dari Persatuan Atletik Angkatan Laut (PAAL) dengan catatan waktu 10,78 detik.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Hasil ini cukup membanggakan dan menjadi tolok ukur kami dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2013,” ujar ketua bidang organisasi PASI Sukoharjo, Yudanto Ariwibowo saat dihubungi Solopos.com, Kamis (1/3).
Yudanto mengatakan PASI Sukoharjo selanjutnya akan menurunkan lima atlet di Kejuaraan Atletik Jatim Open 2012 pada 17 Maret mendatang. Kejuaraan itu merupakan kualifikasi akhir PON Riau 2012. “Kami menargetkan lima atlet Sukoharjo bisa memperkuat tim Jawa Tengah di PON,” kata Yudanto.

Kelima atlet yang ditargetkan lolos kualifikasi adalah Okky di nomor lompat jauh dan nomor lari estafet 4X100m yang diperkuat Okky, Bayu Winarko, Belardo Dwi Angga dan Tri Suryono.

(Aeranie Nur Hafnie/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya