SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GLASGOW — Jepang sukses mengalahklan tim sepakbola putra Spanyol 1-0, pada laga perdana di Olimpiade 2012. Optimisme masih ada kendati Spanyol kini mesti menghadapi dua laga berikutnya dengan signifikansi lebih tinggi.

Menghadapi Jepang, Kamis (26/7/2012) malam WIB, Spanyol harus tertinggal lewat gol Yuki Otsu. Dalam keadaan mengejar, Spanyol justru kehilangan Inigo Martinez yang dikartu merah. Pada prosesnya Spanyol pun kalah 0-1.

“Selamat untuk Jepang, mereka memainkan pertandingan yang bagus tapi sulit buat kami dengan minus satu pemain. Sebelum gol, permainan masih cukup berimbang tapi lalu kami kebobolan dari bola mati dan mereka sedikit beruntung kami kehilangan satu pemain,” komentar Pelatih Spanyol Luis Milla di situs FIFA.

“Kami kemudian harus menekan ke depan dan mengambil risiko, dan ini bukan filosofi kami. Memang benar mereka menciptakan banyak peluang, tapi mereka memiliki pemain-pemain depan yang cepat yang bisa memanfaatkan ruang kosong yang kami buat karena mesti menyerang,” analisisnya.

Hasil tersebut jelas mencederai peluang Spanyol untuk lolos dari fase grup. Namun, Milla masih optimistis dengan kans timnya asalkan mampu mengatasi Honduras dan Maroko di laga berikutnya.

“Terlepas dari hasil, bermain di Olimpiade adalah kesempatan sekali seumur hidup dan kami mesti menikmatinya. Dan saat ini kami tahu rincian kecil akan berpengaruh dan kami mesti membenahi performa dan mempersiapkan diri guna menghadapi laga lawan Honduras.”

“Kami sekarang memiliki dua pertandingan final untuk berusaha lolos ke fase berikutnya,” seru Milla.JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya