SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Cabang bulu tangkis Olimpiade 2012 telah menyelesaikan fase grup dan masuk babak 16 besar dengan sistem gugur, Rabu (1/8/2012).

Dua pebulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat dan Simon Santoso, berhasil masuk 16 besar atau perdelapan final.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Namun, jalan yang harus dilalui dua jago bulu tangkis Tim Merah Putih itu langsung terjal, karena harus berhadapan dengan jago-jago dunia.

Taufik Hidayat (unggulan 11 olimpiade) harus berhadapan dengan jago China, Lin Dan (unggulan 2) di arena bulu tangkis Wembley pukul 9:45 waktu setempat (15:45 WIB). Sementara itu, Simon Santoso (unggulan 9) akan menghadapi pukul 20.00 WIB.

Mampu kedua pebulu tangkis kebanggan kita tersebut melewati ujian berat hari ini? Kita doakan agar Taufik dan Simon mampu melewati ujian itu walaupun tidak mudah dan boleh dibilang butuh sebuah keajaiban.

Kalau berhasil melewati Lin Dan, hadangan selanjutnya bagi Taufik untuk menuju final adalah unggulan ke-4 Jin Chen dari China di partai semi final. Jin Chen diperkirakan mampu melibas M Sweiber dari Jerman untuk maju ke delapan besar atau perempat final untuk kemudian mengalahkan pemenang antara Jorgensen (Denmark) melawan Lee HI (Korsel).

Sementara itu, Jalan Simon Santoso lebih ringan kalau mampu melewati Lee Chong Wei, karena ditunggu pemenang antara Karunaratne (Srilangka) dan Parupalli (India). Baru setelah itu, Simon akan dihadang Chen Long (China/unggulan 3) atau Peter Gade (Denmark/unggulan 5).

Jika Taufik dan Simon mampu mengatasi lawan-lawan di partai semi final, maka Indonesia kembali akan mencatat sejarah olimpiade untuk kedua kalinya dengan menyajikan All Indonesian Final antara Taufik Hidayat melawan Simon Santoso.

Ini akan mengulang kisah medali emas Olimpide 1992 di Barcelona, ketika Indonesia menghadirkan All Indonesian Final di tunggal Putra antara Alan Budikusuma melawan Ardi B Wiranata.

Bangsa Indonesia rasanya sudah sangat rindu dengan kisah suksesk di Olimpiade 20 tahun silam saat Alan Budikusuma meraih emas dan Ardi B. Wiranata meraih perak.

Jadwal Taufik H  dan Simon S di 16 

Bulu Tangkis Tunggal Putra

Hari/Tanggal

WIB

Pertandingan
Rabu, 1 Agustus

15:45

Taufik Hidayat vs Lin Dan (China)
Rabu, 1 Agustus

20:00

Simon Santoso vs Lee Chong Wei (Malaysia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya