SOLOPOS.COM - Timnas Inggris Raya (Foto: Getty Images)

Timnas Inggris Raya (Foto: Getty Images)

CARDIFF- Pelatih Inggris Raya Stuart Pearce gembira benar dengan keberhasilan timnya lolos dari fase grup usai mengalahkan Uruguay. Pearce menilai timnya telah bermain dengan menawan menghadapi lawan yang tidak enteng.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Di laga terakhir fase grup, Inggris Raya memetik kemenangan 1-0 atas Uruguay yang turut diperkuat pemain senior seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Hasil yang dipetik Inggris Raya di Millennium Stadium, Kamis (2/8/2012) dinihari WIB, membuat tim besutan Pearce tersebut berhak maju ke perempatfinal dengan predikat juara Grup A, sekaligus menyingkirkan Uruguay.

“Ketika Anda menghadapi situasi hidup mati di partai terakhir fase grup, ini benar-benar seperti sudah memasuki babak knockout,” kata Pearce di BBC.

“Saya pikir kami memainkan sepakbola yang luar biasa, terutama di paruh pertama. Kami sedikit lelah di babak kedua dan mereka bangkit, yang mana tidak mengejutkan, tapi saya pikir secara umum kami puas sudah bisa mengalahkan tim tangguh seperti Uruguay dengan skor 1-0.”

“Mereka punya pemain-pemain luar biasa, terutama di sektor pertahanan. Kami tadi tidak kebobolan. Kini kami akan melihat dan mengecek apa semua pemain siap untuk laga berikutnya,” papar Pearce.

Di pertandingan selanjutnya, Inggris Raya akan menghadapi Korea Selatan, Sabtu (4/8), untuk berebut satu tiket ke semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya