SOLOPOS.COM - PRESTASI -- Trianingsih berlari sambil membawa bendera Merah Putih saat meraih medali emas di SEA Games di Palembang beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/dok)

SEMARANG – Peraih tiga medali emas SEA Games XXVI/2011, Trianingsih, menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Pengalengan Kabupaten Bandung, Jabar, untuk persiapan tampil pada Pra-Olimpiade 2012.

PRESTASI -- Trianingsih berlari sambil membawa bendera Merah Putih saat meraih medali emas di SEA Games di Palembang beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Pelatih Trianingsih, Alwi Mugiyanto, Selasa (21/2/2012), mengatakan dirinya tidak bisa menangani Trianingsih karena sedang sakit dan sehingga di Pengalengan atlet asal Salatiga itu dipegang pelatih Sumatera Selatan, Pikaoli. “Sudah sepekan ini Trianingsih menjalani latihan di Pengalengan bersama pelari nasional asal Jawa Tengah lainnya, Agus Prayogo,” kata Alwi yang juga pembina sekaligus pelatih klub atletik Lokomotif Salatiga tersebut.

Ia mengaku, tidak bisa memberikan penjelasan panjang lebar untuk Trianingsih karena dirinya tidak menangani langsung. “Biasanya beda koki, tentu akan berbeda masakannya,” katanya. Ketika ditanya apakah dirinya merasa optimistis Trianingsih yang dipanggil Pelatnas untuk nomor lari maraton (42,195 kilometer) itu bisa menembus batasan waktu Olimpiade, dia mengaku, tidak bisa menjelaskan hal itu karena ditangani pelatih lain.

“Saya hanya memegang catatan waktu Trianingsih saat tampil pada Asian Games XVI/2010 di Guangzhou, China, yaitu dua jam 31 menit. Saya kira kalau Trianingsih bisa mempertahankan catatan waktunya, bisa meraih medali di Olimpiade London 2012,” katanya. Kalau tidak salah, katanya, catatan waktu peraih medali emas Olimpiade 2008 Beijing adalah dua jam 27 menit. “Saya kira kalau bisa mempertahankan catatan waktunya saat tampil pada Asian Games, Trianingsih bisa meraih medali Olimpiade,” katanya.

Pelatnas di Pengalengan Kabupaten Bandung, Jabar, diikuti pelari jarak jauh, sedangkan pelari jarak pendek dan estafet di Surabaya, Jawa Timur. Pada SEA Games XXVI/2011, Trianingsih berhasil meraih tiga medali emas dari nomor lari 5.000 meter, 10 ribu meter, dan maraton, sedangkan Agus Prayogo meraih dua emas dari lari 5.000 meter dan 10 ribu meter.

Trianingsih, salah satu di antara 10 atlet yang dipanggil masuk pelatnas yang dipersiapkan tampil pada Pra-Olimpiade 2012. Selain Trianingsih, pelari lainnya Agus Prayogo (5.000 meter), Franklin Burumi (lari 100, 200 meter, dan 4X100 meter), Fernando L (lari 200 meter dan 4X100 meter), Fadlin (lari 4X100 meter). Selain itu, Farel (4X100 meter), Iswandi (4X100 meter), Satfaturohman (4X100 meter), Dedeh Herawati (lari gawang 100 meter), dan Maria Natalia Londa (lompat jangkit).

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya