SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Olimpiade 2016 diwarnai dengan kemenangan Praveen/Debby.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil meraih kemenangan kedua di Olimpiade 2016. Praveen/Debby mengalahkan pasangan Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Jumat (12/8/2016) malam WIB, Praveen/Debby menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-15. Di awal game pertama, laga berjalan imbang dengan skor 2-2. Fuchs/Brigit kemudian mampu unggul 3-6, tapi Praveen/Jordan kembali menyamakan kedudukan 6-6. Hingga akhirnya pasangan Indonesia itu menutup interval dengan keunggulan 11-9.

Selanjutnya, Praveen/Debby justru bisa terus unggul. Dimulai dari 13-10 dan kemudian mendapat tiga angka berurutan menjadi 16-11. Pasangan Jerman sempat bangkit di angka 19-16, tapi kesalahan Brigit membuat sang lawan mendapat game point. Dan kembali pukulan Brigit yang melebar membuat Pravee/Debby memenangkan game pertama, 21-16.

Di game kedua, pasangan Jerman banyak melakukan kesalahan sendiri dan membujat Praveen/Debby unggul 3-1. Kesalahan dengan gagal mengembalikan servis terus diulangi Fuchs/Brigit ditambah serangan mematikan Praveen/Debby membuat Indonesia unggul 8-1. Hingga akhirnya Praveen/Debby unggul 11-2 di interval.

Selanjutnya, Praveen/Debby menjaga keunggulan menjadi 13-3. Tapi pasangan Jerman sempat bangkit untuk mengejar ketertinggalan menjadi 14-7. Sebuah smash dari Debby yang gagal dikembalikan Brigit membuat mereka unggul 17-10. Hingga akhirnya Praveen/Debby menang 21-15 berkat pukulan terarah Praveen.

Berkat kemenangan ini, Praveen/Debby dipastikan lolos dari fase grup. Partai terakhir melawan Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) menjadi penentuan siapa yang berhak keluar sebagai juara grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya