SOLOPOS.COM - Praveen Jordan dan Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Olimpiade 2016 diwarnai dengan kemenangan Praveen/Debby dan Greysia/Nitya.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasilmemenangi laga pertama fase grup cabang bulu tangkis Olimpiade 2016. Praveen/Debby mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Dalam pertandingan yang dilangsungkan, Kamis (11/8/2016) malam WIB, Praveen/Debby menang setelah melewati pertarungan tiga game, 21-12, 19-21, 21-15. Praveen/Debby mampu unggul telak 8-2 di awal game pertama dan kemudian menutup interval dengan keunggulan 11-5.

Selanjutnya, Praveen/Debby mampu menambah angka menjadi 14-6. Pasangan Hongkong sempat bangkit dengan memperoleh beberapa angka, tapi Praveen/Debby mampu menutup game pertama dengan cepat, 21-12.

Di game kedua, Praveen/Debby mampu unggul dua angka lebih dulu dan kemudian menjadi 5-2. Tapi Lee/Chau mampu bangkit dan terus menyerang pertahanan pasangan Indonesia hingga menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Tapi interval masih direbut Praveen/Debby dengan 11-10.

Selanjutnya, Praveen/Debby mampu mendapatkan lima poin beruntun hingga unggul 16-10. Tapi, Lee/Chau bangkit dan terus memepet perolehan poin Praveen/Debby menjadi 17-15. Bahkan pasangan Hong Kong ini mampu merebut game kedua dengan skor 19-21.

Di game penentuan, Praveen/Debby lagi-lagi mampu unggul 2-0 lebih dulu yang dilanjutkan dengan keunggulan 5-3. Praveen/Debby terus menambah angka menjadi  9-4. Lee/Chau sempat mengejar, namun Praveen/debby mampu menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Selanjutnya Praveen/Debby mampu tampil dominan.  Bahkan mereka mampu unggul jauh 18-12. Lee/Chau sempat menekan dan mendekat, tapi Praveen/Debby mampu mengunci kemenangan 21-15.

Kemenangan juga diraih ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Greysia/Nitya mampu mengalahkan wakil Hong Kong Poon Lok Yan/Tse Ying Suet. Greysia/Nitya yang berperingkat empat dunia tanpa kesulitan mengatasi perlawanan Poon/Tse yang berperingkat 30 dunia, dua game langsung dengan skor 21-9 dan 21-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya