SOLOPOS.COM - Pemain Olympiacos Brown (ki) duel lawan pemain Bayern Munich Bernat. JIBI/Rtr/Alkis Konstantinidis

Olympiakos vs Bayern Munich dimenangkan tim tamu Die Roten 3-0 saat bertandang ke markas Olympiakos.

Solopos.com, PIRAEUS — Thomas Mueller menjadi bintang lapangan saat Bayern Munich dijamu Olympiakos di matchday 1 Liga Champions Grup F. Mueller mencetak dua gol dan membantu Die Roten menang telak 3-0.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pada pertandingan di Stadio Georgios Karaiskaki, Kamis (17/9/2015) dinihari WIB, Bayern tampil tanpa sejumlah pemainnya yang masih cedera seperti Medhi Benatia, Arjen Robben, dan Franck Ribery. Robert Lewandowski tetap menjadi ujung tombak di lini depan dengan didukung Mueller dan Douglas Costa.

Bayern yang tampil dominan tak bisa menjebol gawang Olympiakos di babak pertama. Mereka baru bisa melakukannya di awal babak kedua melalui gol Mueller pada menit ke-52.

Bayern berhasil menambah dua gol pada menit-menit akhir, masing-masing lewat tembakan Mario Goetze dan penalti Mueller.

Kemenangan ini menempatkan Bayern di puncak klasemen Grup F dengan poin tiga. Mereka punya jumlah poin yang sama dengan Dinamo Zagreb, yang membuat kejutan dengan menaklukkan Arsenal 2-1. Adapun Olympiakos berada di posisi terbawah dengan poin nol.

Seperti dilansir detiksport, Olympiakos mendapatkan kesempatan pada menit kedelapan, namun sundulan Pajtim Kasami meneruskan sebuah tendangan sudut dengan mudah ditangkap oleh kiper Manuel Neuer.

Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir, sekalipun sejumlah peluang diciptakan oleh Bayern Munich dan Olympiakos. Skor masih 0-0.

Bayern berhasil memecahkan kebuntuan tujuh menit setelah babak kedua dimulai melalui gol cantik Mueller. Mueller, yang menguasai bola di sisi kanan, terlihat akan melepaskan umpan silang. Namun, bola tendangan Mueller langsung mengarah ke tiang jauh dan kemudian masuk gawang tanpa bisa dihentikan Roberto.

Mueller nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-68. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti Olympiakos, dia menembak dari jarak dekat. Tapi, Roberto menunjukkan reaksi yang prima dengan menepis bola.

Bayern baru berhasil menggandakan keunggulannya berkat gol yang dicetak Goetze pada menit ke-89. Seusai menerima umpan dari Kingsley Coman, Goetze melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh yang mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Bayern.

Di injury time, Bayern mendapatkan hadiah penalti setelah Coman dilanggar Arthur Masuaku. Mueller dipercaya menjadi eksekutor tendangan 12 pas dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Penyerang bernomor punggung 25 itu menceploskan bola ke dalam gawang dengan mengirim Roberto ke arah yang salah. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Olympiakos:
Roberto Jimenez; Elabdellaoui, Manuel da Costa, Siovas, Masuaku; Salino, Cambiasso (Fortounis 66′), Kasami; Dominguez (Hernani 61′); Pardo (Seba 82′), Brown Ideye

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Boateng, Alaba, Bernat; Vidal (Goetze 79′), Alonso (Kimmich 76′), Thiago; Mueller, Lewandowski (Coman 59′), Costa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya