SOLOPOS.COM - Pemain Brasil Neymar menangis saat ditandu keluar lapangan akibat cedera dalam laga melawan Uruguay, Rabu (18/10/2023). Brasil kalah 0-2. (Instagram/fabriziorom).

Solopos.com, JAKARTA–Bintang timnas Brasil Neymar dilaporkan sukses menjalani operasi lutut, Kamis (2/11/2023), dan akan fokus pada pemulihan fisiknya. Dia mengalami robek ligamen dan meniscus di lutut kirinya saat membela timnas Brasil, Oktober lalu.

“Operasinya sukses. Kami sangat puas dengan hasilnya. Dia menjalani rekonstruksi ligamen anterior dan dua cedera meniskus telah diperbaiki,” kata dokter tim Brazil Rodrigo Lasmar dilansir AFP yang dikutip Antara, Jumat (3/11/2023).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Lasmar menyebut Neymar diperkirakan akan tetap berada di Rumah Sakit Mater Dei, Belo Horizonte, Brasil, selama 24 hingga 48 jam hingga ia pulih.

Sebelumnya, Lasmar juga pernah mengoperasi Neymar karena patah kaki pada 2018.

Pemain berusia 31 tahun itu menangis saat mengelami cedera parah ketika Brasil kalah 2-0 dari Uruguay dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia, 17 Oktober 2023.

Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu cedera setelah bertabrakan dengan gelandang lawan, Nicolas de la Cruz.

Pemeriksaan menunjukkan striker tersebut mengalami robekan pada ligamen anterior kirinya, salah satu cedera lutut paling serius dalam sepak bola.

Cedera tersebut diperkirakan akan membuatnya absen selama beberapa bulan, termasuk untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Brasil
pada bulan ini, saat timnasnya harus melawan Kolombia dan Argentina.

Ini adalah cedera terbaru yang dialami Neymar yang menjalani operasi pada Maret lalu karena masalah pergelangan kaki yang membuatnya absen selama enam bulan.

Masalah kebugaran membayangi sebagian besar enam musimnya di PSG yang mengontraknya dengan nominal sebesar 222 juta Euro (US$236 juta) pada 2017.

Selanjutnya, ia menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al Hilal senilai US$95 juta pada Agustus 2023.

Meskipun harus berjuang melawan cedera, Neymar mencatatkan namanya dalam buku rekor pada September ketika ia melampaui legenda sepak bola Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Brasil, dengan 79 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya