SOLOPOS.COM - Ekspresi Song Heung-min setelah Tottenham Hotspurs dikalahkan Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (21/9/2019)(Reuters - David Klein)

Solopos.com, JAKARTA—Bintang Korea Selatan (Korsel) Son Heung-min tengah berjuang segera fit untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Striker Tottengam Hotspur itu telah menjalani operasi cedera wajah yang cukup serius karena mengalami patah tulang di sekitar mata kiri setelah bertumbukan dengan Chancel Mbemba saat mengalahkan Marseille 2-1 pekan lalu.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kapten dan andalan Korsel itu telah menjalani operasi pada Jumat (4/11) dan sedang berpacu agar fit untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, yang akan dimulai pada 20 November.

Baca Juga: Striker Liverpool Firmino Tak Masuk Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

“Saya mengirim pesan untuknya kemarin setelah operasi dan Sonny sangat, sangat kecewa untuk situasi ini,” kata Conte kepada wartawan setelah Son melewatkan kekalahan kandang Spurs 1-2 oleh Liverpool pada Minggu (6/11/2022).

“Tapi saya berharap dia akan pulih dengan sangat baik dan bermain di Piala Dunia. Saya dulu seorang pemain dan saya tahu pentingnya bermain di Piala Dunia.”

“Saya yakin, yakin bahwa ia bisa kembali secepatnya dan bermain di Piala Dunia untuk Korea Selatan,” kata pelatih asal Italia itu.

Baca Juga: Tottenham 1-2 Liverpool: Salah Tegaskan Dominasi The Reds atas Spurs

Son yang berusia 30 tahun sangat penting bagi Korea Selatan untuk lolos ke babak sistem gugur di Piala Dunia 2022, setelah mencetak 35 gol dalam 104 pertandingan internasional.

Korea Selatan mengawali langkah mereka di Qatar dengan melawan Uruguay pada 24 November dan juga menghadapi Ghana serta Portugal dalam Grup H.

Son berbagi sepatu emas Liga Premier musim lalu dengan pemain Liverpool Mohamed Salah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya