SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Osasuna 2-1 di Stadion El Sadar, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. (laliga.com)

Solopos.com, JAKARTABarcelona menjauh dari Real Madrid di puncak klasemen setelah melakukan comeback dengan mengalahkan tuan rumah Osasuna 2-1 yang diwarnai dengan kartu merah Robert Lewandowski pada pekan ke-14 Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion El Sadar, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB.

Barca tertinggal lebih dulu pada menit keenam melalui David Garcia. Kebangkitan Barcelona terjadi di babak kedua setelah Pedri dan Raphinha mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48 dan 85.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Hasil ini membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan poin 37 dari 14 laga, unggul 5 angka atas Real Madrid yang baru bermain Jumat (11/11) dini hari WIB melawan Cadiz.

Baca Juga: Kalah 2-3 dari Rayo, Ancelotti Nilai Real Madrid Kurang Tangguh

Kemenangan Ousmane Dembele dan kawan-kawan itu memperpanjang rekor kemenangan Blaugrana di Stadion El Sadar, markas Osasuna. Kini Barca mencatatkan empat kemenangan dalam lima bentrokan terakhir, satu laga imbang, dan hanya satu kali menelelan kekalahan.

Tuan rumah mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan enam menit yang berawal dari situasi sepak pojok. David García menyundul bola dari kotak penalti memanfaatkan assist menyilang dari Rubén García.

Barca berupaya bangkit dengan menguasai ball possession. Berdasarkan catatan laman resmi LaLiga, Blaugrana mendominasi penguasaan bola 53,4 persen pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: Rayo Vallecano 3-2 Real Madrid: Los Blancos Telan Kekalahan Pertama di Pekan 13

Setelah tertinggal 0-1, Barca berupaya menekan Osasuna untuk menyamakan kedudukan. Upaya itu diwarnai dengan kartu kuning untuk Lewandowski pada menit ke-11. Mantan pemain Bayern Munich itu diusir dari lapangan pada menit ke-31 setelah menerima kartu kuning kedua alias kartu merah.

Laga di Stadion El Sadar itu berlangsung keras. Wasit Jesus Gil Monzano mengeluarkan empat kartu kuning untuk Osasuna dan lima kartu kuning untuk Barcelona.

Upaya comeback Barcelona baru terjadi setelah turun minum. Barca menyamakan kedudukan tiga menit setelah babak kedua dimulai.

Baca Juga: Osasuna vs Barcelona: Kans Barca Menjauh dari Real Madrid

Pedri melepaskan tembakan kaki kanan dari kotak penalti yang membuat bola mengarah ke pojok kiri gawang Osasuna.

Barca memastikan kemenangan pada menit ke-84 melalui Raphinha setelah menyambut  umpan Frenkie de Jong dari kotak penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya