SOLOPOS.COM - Pemain AS Roma Totti (2dr ka) duel lawan pemain Palermo Luca Rigoni (2dr ki). JIBI/Rtr/Tony Gentile

Palermo vs AS Roma berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil ini membuat Roma gagal menyamai poin Juventus yang berada di puncak klasemen.

Solopos.com, PALERMO — AS Roma kembali harus puas memetik satu poin setelah bermain imbang 1-1 kontra Palermo. Sempat tertinggal lebih dahulu lewat Paulo Dybala, Giallorossi menyamakan kedudukan lewat Mattia Destro.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dalam laga di Renzo Barbera, Minggu (18/1/2015) dinihari WIB, Roma secara keseluruhan tampil dominan dengan penguasaan bola 62%-38%. Namun demikian, mereka awalnya kesulitan mengembangkan permainan.

Para pemain Roma kerap kehilangan bola. Bahkan gol Palermo di menit ke-2 tercipta buah dari kesalahan umpan Davide Astori di area sendiri. Buruknya penampilan tim tamu di paruh pertama tercermin dari tak adanya tembakan tepat sasaran.

Di babak kedua, Roma sedikit membaik. Tim besutan Rudi Garcia mulai nyaman memegang bola kendati beberapa kali masih kehilangan penguasaan saat memasuki pertahanan Palermo. Gol mereka pada prosesnya tercipta dari skema bola mati.

Roma pun kembali harus puas dengan satu poin setelah sebelumnya diimbangi Lazio. Hasil ini juga membuat Francesco Totti dkk. gagal menyamakan poin dengan Juventus di puncak klasemen. Saat ini I Lupi ada di tangga kedua dengan nilai 41 dari 19 laga, tertinggal dua angka dari Juve yang baru bermain 18 kali.

Dilansir detiksport, baru dua menit berjalan, Roma sudah kebobolan. Kesalahan Davide Astori kala melakukan umpan di daerah pertahanan sendiri harus dibayar mahal. Bola dikuasai Franco Vazquez lalu disodorkan ke Paulo Dybala yang berdiri bebas. Dybala menggiring bola memasuki kotak penalti, lalu menaklukkan Morgan De Sanctis yang tak mencoba beranjak dari gawang.

Hingga babak pertama berakhir, Roma tak mampu mencatatkan satupun tembakan tepat sasaran dari dua upaya. Sementara tuan rumah yang tampil efisien melepaskan lima tembakan tepat target dan dua mengarah langsung ke gawang.

Pada menit ke-53 Roma sukses menyamakan kedudukan. Dari tendangan bebas di sisi kiri, Pjanic mengirimkan bola ke dekat tiang jauh dan disundul Kevin Strootman ke muka gawang. Di sana Destro berdiri bebas dan membelokkan bola ke gawang. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya