SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Palestina Makram Daboub (kiri) bersama pemain Tamer Seyam saat mengikuti konferensi pers di Surabaya, Selasa (13/6/2023). (ANTARA/Moch Asim).

Solopos.com, SURABAYA–Pelatih timnas Palestina Makram Daboub menilai Indonesia adalah tim yang memiliki perkembangan bagus dalam beberapa tahun terakhir hingga menjelang FIFA matchday di Surabaya.

Indonesia akan bertanding melawan Palestina di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Mereka punya hasil yang bagus, terus berkembang setiap bulan. Sebelum menghadapi kami mereka bersiap selama seminggu. Di setiap pertandingan mereka selalu berkembang,” kata Makram saat konferensi pers di Surabaya dikutip dari Antara, Selasa (13/6/2023).

Menurut dia, pertandingan melawan Indonesia juga akan dijadikan sebagai bagian dari persiapan Palestina menghadapi kualifikasi Piala Dunia pada November.

“Kami memiliki tujuan soal rangking FIFA serta persiapan kualifikasi Piala Dunia pada November. Laga ini sangat penting untuk melihat pemain kami, bagaimana kami bermain karena kami akan bertemu negara seperti Indonesia,” ujarnya.

Makram juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung Palestina selama ini.

“Tidak berbeda dengan masyarakat Indonesia, mereka juga mendukung kami. Jadi terima kasih banyak apa yang telah mereka berikan kepada kami,” ucapnya.

Sementara itu, pemain timnas Palestina Tamer Seyam berharap mendapat hasil bagus dari pertandingan FIFA matchday di Surabaya, besok.

“Kami melakukan persiapan yang bagus untuk melawan Indonesia dan berharap mendapat hasil yang bagus. Tapi di laga terakhir Indonesia juga mendapat hasil bagus juga,” katanya.

Dia bersama tim tidak akan fokus kepada salah seorang pemain saja karena sepak bola adalah permainan tim, bukan individu.

“Staf telah menganalisa pertandingan Indonesia. Kami tak fokus kepada satu pemain tapi ke pertandingan, satu tim Indonesia good football punya banyak pemain berkualitas. Kami akan bekerja sebagai tim untuk mendapat hasil terbaik,” ujar pemain kelahiran November 1992 tersebut.

Seperti halnya Pelatih Timnas Palestina Makram Daboub, Tamer juga berterima kasih kepada masyarakat, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dan pemerintah Indonesia.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Terutama masyarakat di Surabaya yang datang melihat kami jadi sangat berterima kasih, termasuk PSSI dan pemerintah Indonesia sangat senang melihat mereka. Bagaimana mereka mendukung warga Palestina,” kata pemain yang merumput dengan Al-Khaleel SC tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya