SOLOPOS.COM - Argentina langsung memimpin 2-0 atas Prancis pada babak pertama final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, JAKARTA—Argentina mendapat hadiah penalti terbanyak sejak 1966 ketika pada Piala Dunia 2022 mendapatkan 5 penalti dalam tujuh pertandingan.

Final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis meninggalkan rekor tersendiri bagi Tim Tango, Minggu (18/12/2022). Pada paruh pertama Argentina unggul 2-0 atas Prancis lewat gol penalti Lionel Messi (23′) dan sontekan Angel Di Maria (36′).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Penalti yang didapat Argentina pada partai final ini adalah yang kelima sepanjang Piala Dunia 2022. Jumlah itu menjadikan Argentina sebagai tim yang paling banyak mendapat hadiah penalti dalam satu edisi Piala Dunia sejak 1966.

Baca Juga: Babak I Usai, Messi Dapat Penalti, Argentina Sikat Prancis 2-0

Pada laga pertama fase grup, Argentina langsung mendapat penalti saat melawan Arab Saudi. Lionel Messi yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Hanya saja, pada akhir laga Argentina harus tumbang 1-2 dari Arab Saudi.

Kemudian pada laga terakhir fase grup melawan Polandia, Argentina mendapat penalti lagi. Namun kali ini eksekusi penalti Messi bisa digagalkan kiper Polandia Wojciech Szczesny.

Penalti ketiga Argentina terjadi pada laga perempat final saat bersua Belanda. Messi mencetak gol kedua Tim Tango pada laga itu. Argentina melenggang ke semifinal usai menjinakkan Belanda 6-5 lewat adu penalti.

Baca Juga: Skenario Final Argentina vs Prancis: Pembuktian Messi vs Mbappe

Di semifinal melawan Kroasia pun Argentina mendapat hadiah penalti. Pelanggaran kiper Kroasia Dominik Livakovic kepada Julian Alvarez membuat wasit menunjuk titik putih yang berujung jadi gol kelima bagi Messi di Piala Dunia 2022.

Kini pada partai final melawan Prancis Messi menambah pundi-pundi golnya melalui sepakan 12 pas.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Argentina Dapat Hadiah Penalti 5 Kali dalam 7 Pertandingan Piala Dunia 2022

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya