SOLOPOS.COM - Para kru dari masing-masing tim memeriksa mobil balap listrik di Pit Lane Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Jakarta, Jumat (3/6/2022). Ajang balap Formula E seri kesembilan musim 2022 di JIEC akan diikuti 22 pembalap dari 11 tim yang berlangsung pada Sabtu, 4 Juni 2022. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Solopos.com, JAKARTA—Fédération Internationale de l’Automobile (FIA) selaku penyelenggara ajang balap mobil listrik Formula E menyebutkan bahwa Formula E Jakarta pada 4 Juni lalu merupakan balapan pertama di Asia sejak 2019. Selain itu balapan ini menjadi yang paling banyak ditonton dalam sejarah 100 balapan kejuaraan dengan jumlah penonton kumulatif 27,6 juta di Indonesia.

“Formula E Jakarta menjadi salah satu kontribusi terbesar dalam peningkatan jumlah penonton tersebut,” tulis keterangan resmi yang dikutip, Jumat (14/10/2022).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

FIA menuturkan bahwa penonton langsung merupakan mayoritas pemirsa Formula E untuk pertama kalinya di musim VII. Tren itu berlanjut pada musim VIII dengan peningkatan 10% pemirsa langsung dari tahun ke tahun menjadi 216 juta, bagian dari pertumbuhan 20% dalam total pemirsa kumulatif menjadi 381 juta.

Baca Juga Delegasi Pertemuan Kedua G20 Ikuti City Tour di Kota Solo

Kombinasi dari konsistensi penjadwalan yang ditingkatkan dan cakupan yang lebih baik dari balapan yang lebih kompetitif berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam keterlibatan audiens. Total jam menonton untuk balapan Musim VIII meningkat sebesar 58% dibandingkan dengan Musim VII dan kejuaraan menikmati peningkatan 28% (yoy) dalam durasi menonton rata-rata per balapan langsung.

Di seluruh saluran sosial dan digital Formula E, terdapat peningkatan yang signifikan dalam penayangan video naik 165% dibandingkan Musim VII. Serta keterlibatan naik 49% saat strategi konten media sosial yang diperbarui mulai berlaku.

“Kami berterima kasih kepada jaringan global mitra siaran kami yang berkomitmen atas kontribusi mereka dalam menghadirkan Musim VIII. Kami akan bekerja sama untuk membangun momentum kami dan memperkuat kemunculan Formula E sebagai olahraga arus utama untuk generasi berikutnya,” kata Jamie Reigle, Chief Executive Officer, Formula E.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Cetak Rekor! Jumlah Penonton Formula E Jakarta Paling Banyak di Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya