SOLOPOS.COM - Svetlana Kuznetsova saat mengembalikan bola ke arah petenis Italia, Sara Errani, pada laga babak ketiga Pan Pacific Open di Tokyo, Jepang, Selasa (24/9/2013). JIBI/Solopos/Reuters/Toru Hanai

Svetlana Kuznetsova  saat mengembalikan bola ke arah petenis Italia, Sara Errani, pada laga babak ketiga Pan Pacific Open di Tokyo, Jepang, Selasa (24/9/2013). JIBI/Solopos/Reuters/Toru Hanai

Svetlana Kuznetsova saat mengembalikan bola ke arah petenis Italia, Sara Errani, pada laga babak ketiga Pan Pacific Open di Tokyo, Jepang, Selasa (24/9/2013). JIBI/Solopos/Reuters/Toru Hanai

Solopos.com, TOKYO – Panasnya persaingan di Toray Pan Pacific Open 2013 mulai terlihat. Kejutan mulai mewarnai gelaran tahunan di Tokyo, Jepang ini, saat dua petenis papan atas, yakni Sara Errani dan Sloane Stephens Sloane, tumbang dari lawan-lawan non unggulan di babak kedua, Selasa (24/9).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Errani harus mengemas kopernya lebih awal setelah dihentikan petenis non unggulan, Svetlana Kuznetsova. Finalis France Open 2012 itu kalah secara tragis, dua set langsung, 4-6, 4-6 dari lawannya asal Rusia itu di Tokyo, Jepang.

Sementara, hal tak lebih baik juga dialami Stephens. Petenis yang digadang-gadang publik Amerika Serikat (AS) menjadi pengganti Serena Williams di masa depan, harus mengakui keunggulan Eugenie Bouchard asal Kanada, dalam pertarungan selama tiga set, 7-5, 6-7, 3-6.

Stephens sempat melakukan comeback apik di set pertama. Saat tertinggal 0-5, unggulan kesembilan ini mampu membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan di set pertama.
Namun, keajaiban set pertama tampaknya tak bisa diulangi petenis 20 tahun itu. Di dua set terakhir, ia harus takluk dari Bouchard.

“Ini jelas pertandingan yang naik-turun. Saya sudah mengenalnya sejak 12 tahun dan saya banyak berlatih bersamanya. Jadi itu selalu sulit bermain dengan seseorang seperti itu, selalu menguras mental,” tutur Bouchard dikutip wtatennis.com, Selasa.

Lolos ke babak ketiga, Bouchard akan bertemu eks petenis ranking satu dunia, Jelena Jankovic. Petenis asal Serbia itu, melaju ke delapan besar setelah membuat kecewa pendukung tuan rumah dengan menyingkirkan Ayumi Morita, 6-4, 6-1.

Kegagalan Morita melaju ke fase selanjutnya juga dialami dua rekan senegaranya, Misaki Doi dan Kimiko Date-Kruum. Doi tumbang dari Sorana Cristea asal Rumania, 1-6,2-6, sedangkan Date-Krumm, disingkirkan Samantha Stosur, 3-6, 6-7. Dengan tumbangnya ketiga petenis Jepang ini, praktis wakil tuan rumah sudah habis di Pan Pacific Open.

Sementara itu, Ana Ivanovic kembali melanjutkan bentuk permainan terbaiknya untuk melaju ke babak tiga dengan mengalahkan Elina Svitolina, 6-3, 6-0. Di delapan besar, petenis cantik Serbia ini akan menghadapi finalis Wimbledon 2013, Angelique Kerber, yang pada partai sebelumnya menang mudah atas petenis kualifikasi asal Spanyol, María-Teresa Torró-Flor, 6-0, 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya