SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

bouchard.jpg

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Solopos.com, TOKYO—Petenis nomor satu dunia, Venus Williams, dipaksa memeras keringat oleh Simona Halep di babak perdelapan final Pan Pacific Open yang digelar di Tokyo, Jepang, Rabu (25/9/2013). Meski akhirnya menang, Williams sempat takluk di set pertama sebelum merebut dua set berikutnya di laga yang berakhir 4-6, 7-5, 6-3.
Williams, yang kembali menginjakkan kakinya di turnamen ini untuk kali pertama sejak 2009, mematahkan servis lawannya untuk unggul 5-3 di set kedua di Ariake Colosseum sebelum memastikan kemenangan lewat pukulan forehand menyilang yang gagal dikembalikan sempurna oleh Halep.
“Pertandingan tadi sangat berat. Dia [Halep] bermain sangat baik. Saya sempat kehabisan cara untuk mengalahkannya. Saya hanya ingin tampil lebih lama di Jepang,” papar Williams seusai laga, seperti dilansir Yahoosports.
Petenis AS yang menyingkirkan unggulan pertama, Victoria Azarenka, sehari sebelumnya itu bakal menghadapi petenis Kanada, Eugenie Bouchard, di babak perempat final.
Bouchard berhasil menjinakkan unggulan keenam asal Serbia, Jelena Jankovic, dua set langsung, 7-5, 6-2. Dalam debutnya di turnamen ini, Bouchard unggul dalam pengumpulan poin di set kedua saat kedudukan 5-2 sebelum merebut servis berikutnya untuk memastikan tiket ke babak delapan besar.
Jankovic sempat memimpin 5-4 di set pertama, tapi Bouchard berhasil merebut tiga game tersisa di set itu. Ini terjadi setelah Bouchard mendapat pengarahan dari pelatihnya.
“Saya merasa tidak bermain bagus di set awal. Namun saya mencoba meladeni permainannya [Jankovic], dan berupata bermain lebih agresif hingga akhir set pertama. Dan itu menjadi titik balik,” ungkap Bouchard.
Petenis yang menempati peringkat 46 dunia ini mengaku kemenangan di Wimbledon junior musim lalu memberikan suntikan kepercayaan dirinya untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi. “Itu benar-benar membuat saya percaya diri. Bertanding melawan pemain top membuat saya lebih baik.”
Sementara di laga lainnya, unggulan keempat asal Denmark, Caroline Wozniacki, mengempaskan petenis Slovakia, Magdalena Rybarikova, 6-1, 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya