SOLOPOS.COM - Atlet para bulu tangkis Indonesia, Rina Marlina dalam pertandingan nomor tunggal SH6 FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023 di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/9/2023). (Istimewa/NPC Indonesia)

Solopos.com, SOLO – FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023 menjadi ajang para atlet untuk menambah poin tambahan untuk lolos ke Paralimpiade Paris 2024. Hal ini membuat, turnamen di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah sejak 5 September 2033 hingga 10 September 2023 mendatang berhasil menarik perhatian sejumlah pemain unggulan dunia.

Salah satunya ialah atlet putri SL 3 andalan Turki, Halime Yildiz. Pemain yang saat ini menghuni peringkat satu dunia tersebut terjun di tiga nomor yakni Tunggal Putri SL 3, Ganda Putri SL 3 – SU 5, dan Ganda Campuran SL 3 – SU 5. Halime berharap bisa meraih hasil optimal dalam turnamen bergengsi ini sehingga bisa mendongkrak perolehan poin menuju Paris 2024.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Pada hari kedua FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023, Halime bertemu dengan wakil India Amudha Saravanan di nomor Tunggal Putri SL 3. Dalam pertandingan tersebut, Halime menang mudah dua game langsung 21-8, 21-7.

 “Saya berusaha menampilkan performa terbaik demi memenangi emas di Fox’s Indonesia Para Badminton International 2023. Terlebih, perebutan poin dalam Race to Paris masih sangat ketat. Namun, tantangan selalu ada terlebih beberapa pemain Indonesia yang punya kans juara dan lebih percaya diri karena bermain di rumah sendiri,” kata Halime.

Dalam peringkat Race to Paris 2024, Halime saat ini menghuni tiga besar dengan 43.265 poin. Ia masih bersaing ketat dengan wakil India, Mandeep Kaur di peringkat pertama dengan 48.066 poin dan andalan Indonesia Syakuroh Qonitah Ikhtiar di posisi kedua yang sudah mengumpulkan 47.477 poin.

Apabila berhasil menjuarai FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023, Halime dapat mendekati posisi Mandeep Kaur yang absen pada turnamen ini.

Sementara itu, tim Indonesia memiliki sejumlah atlet yang juga turut berburu poin menuju Paralimpiade Paris 2024. Salah satunya pasangan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah yang berstatus unggulan kedua di sektor ganda campuran SL 3 – SU 5 pada FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023.

Mereka merupakan satu dari dua pasangan ganda campuran di nomor SL 3 – SU 5 yang paling berpeluang mendapatkan tiket lolos ke Paris 2024 selain pasangan Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila.

 Saat ini, dalam peringkat Race to Paris 2024, Fredy/Sadiyah menghuni peringkat lima dengan perolehan 38.408 poin.

Pada turnamen hari kedua, Fredy/Khalimatus bertemu dengan pasangan gado-gado Sanjeewa Perera Madduma Kaluge dari Sri Lanka dan Matar Altaf asal Suriah. Fredy/Sadiyah berhasil menang dua game langsung dengan skor 21-5, 21-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya