SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SOLO–Sejumlah pebiliar andalan Solo-Jogja mengincar dua tempat terbaik di turnamen biliar bertajuk 2012 Guinnes World Series of Pool-Speed Pool Tournament di Masse pooLaholic, Solo, Kamis-Sabtu (17-19/5). Dua pebiliar yang menempati urutan teratas akan dikirim ke Surabaya mengikuti grand final di Ciputra World Surabaya, 13-15 Juli mendatang.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Di hari pertama penyisihan, 14 peserta berpartisipasi di turnamen ini. Mereka berpacu dengan waktu untuk menyodok 10 bola. Tiga pebiliar yang menempati urutan teratas, yakni Dawul, Tedjo Kusumo dan Ari H. Rencananya, Panpel tetap melangsungkan babak kualifikasi di hari kedua, Jumat (18/5) di tempat yang sama pukul 13.00 WIB. Sebagaimana hari pertama kualifikasi, Panpel membatasi jumlah peserta sebanyak 64 pebiliar. Dari jumlah itu, diambil 16 pebiliar dengan urutan teratas.

“Di hari ketiga (Sabtu –red), 32 pebiliar terpilih akan beradu kecepatan lagi untuk dipilih dua pebiliar terbaik. Dua pebiliar dengan waktu tercepat itulah yang akan mengikuti grand final di Surabaya. Antusias pebiliar di Solo mengikuti acara ini cukup tinggi, meski hari ini baru ada 14 peserta,” kata Instruktur Pertandingan, Sheka saat ditemui Espos di sela-sela turnamen.

Sheka menjelaskan turnamen yang diikuti peserta dengan usia minimal 21 tahun ini memiliki perbedaan dengan turnamen biliar pada umumnnya. Pasalnya, masing-masing peserta dipersilakan adu kecepatan menghabiskan bola dengan dasar permainan bola 10. Bola-bola tersebut dapat dimasukkan tanpa harus berurutan. Utamanya, bola 10 harus dimasukkan terakhir (tidak call shot). Segala pukulan miss atau foul dikenakan penalti 10 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya