SOLOPOS.COM - Pelatih tim nasional Vietnam Park Hang-seo (kiri) dan penyerang Nguyen Tien Lin memberikan pernyataan dalam konferensi pers sebelum pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 kontra Indonesia di Kantor VFF, Hanoi, Minggu (8/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Solopos.com, HANOI—Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo menanggapi pernyataan Shin Tae-yong soal kualitas Indonesia yang terus berkembang. Menurut Park hal itu harus dibuktikan di lapangan.

“Shin Tae-yong itu pelatih yang bagus dan membawa timnya berkembang. Namun, bagaimana pun, itu harus ditunjukkan dengan hasil di pertandingan,” ujar Park dalam konferensi pers sebelum laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia di Kantor VFF, Hanoi, Vietnam, Minggu (8/1/2023), seperti dilansir dari Antara.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun menantang Shin Tae-yong untuk menunjukkan perbaikan kualitas Timnas Indonesia pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1), di My Dinh Stadium Hanoi.

Kalau Indonesia mampu menundukkan Vietnam, Park mengatakan Shin boleh bicara apa saja soal performa skuatnya saat ini. Hal itu termasuk pendapat Shin yang menyebut kekuatan Indonesia di bawah besutannya sudah setara dengan Vietnam dan Thailand.

“Akan tetapi, kalau kami menang atau tidak kalah, saya berharap dia tidak mengatakan hal yang sama lagi,” kata Park.

Sebelumnya, dalam konferensi pers yang sama, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong percaya diri menyebut kualitas skuatnya kini sudah setara dengan Vietnam, seiring dengan keberhasilannya membangun kestabilan dan kualitas skuat Tim Garuda.

“Ketika saya menangani Timnas Indonesia, penampilan skuat lebih baik. Performa kami sama dengan Vietnam,” tutur Shin.

Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam kontra Indonesia digelar mulai pukul 19.30 WIB. Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1), kedua tim bermain imbang tanpa gol yang membuat Indonesia cuma memerlukan hasil seri dengan gol, yang artinya unggul gol tandang, untuk menyegel satu tempat di final.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya