SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Guard San Antonio Spurs, Tony Parker (kanan). dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

SAN ANTONIO – Kemenangan San Antonio Spurs tampak sempurna saat menjamu Charlotte Bobcats di kandang, Kamis (31/1/2013) siang WIB. Spurs sukses mencatatkan kemenangan beruntun kesembilan kalinya dengan menekuk Bobcats 102-78. Hasil bagus ini semakin lengkap dengan hadirnya kembali sang pelatih, Gregg Popovich, setelah absen tiga laga lantaran sakit.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di samping itu, point guard Spurs, Tony Parker, tampil gemilang dan menjadi inspirasi bagi kemenangan timnya. Parker menjadi top performer dengan mendulang 22 poin.

“Dia (Parker) melakukannya lagi. Dia benar-benar spesial,” ungkap sang pelatih seperti dikutip dalam Yahoosport, Kamis.

Sedangkan swingman Spurs, Kawhi Leonard, mencetak 18 poin, Danny Green menyumbang 17 angka serta Tiago Splitter menambah 15 poin. Hasil ini merupakan kemenangan kandang ke-17 kali bagi San Antonio.

Di kubu Bobcats, guard Ramon Sessions menyumbang skor tertinggi bagi klubnya dengan 22 poin. Charlotte yang berlaku sebagai tim tamu ini harus menelan kekalahan untuk kelima kalinya dari enam laga terakhir. Sedangkan  Kemba Walker yang menjadi top performer Bobcats mendonasi 16 poin dan Ben Gordon 11 angka.

Tim tuan rumah sendiri bermain sangat agresif meski unjuk gigi tanpa sang kapten, Tim Duncan yang harus absen karena cedera lutut kiri serta minus pemain center mereka, DeJuan Blair yang terluka lutut kanannya.

“Pada dasarnya kami hanya membawa energi yang dibutuhkan. Kami ingin guard kami bermain maksimal. Kami ingin sedikit hemat tenaga namun tetap menang,” tutur Leonard.

Sementara itu, Parker mengungkapkan, ia hanya berupaya mendapatkan bola lebih banyak dan menembak jitu ke ring basket lawan. Selain meraih angka tinggi, point guard San Antonio ini membukukan dua rebound dan tujuh assist.

“Dia (Parker) bermain di level All Star. Kami butuh pemain seperti dia. Dengan absennya Tim, dia melakukan tugasnya dengan baik serta membawa kami untuk mereguk sejumlah kemenangan,” jelas Green.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya