SOLOPOS.COM - (kiri-kanan) pemain Parma Fabiano Santacroce, Abdelkader Ghezzal dan Cristobal Jorquera merayakan kemenangan mereka atas Juventus dalam lanjutan Liga Serie A Italia. JIBI/Reuters/Giorgio Perottino

Parma vs Juventus menjadi laga mengecewakan Juve. Bermain dominan, Juventus malah tumbang di kandang lawan.

Solopos.com, PARMA — Juventus menelan kekalahan mengejutkan di giornata ke-30 Serie A. Melawat ke kandang tim juru kunci, Parma, Bianconeri yang bermain dominan malah kalah 0-1.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dalam pertandingan di Ennio Tardini, Sabtu (11/4/2015) malam WIB, Juve tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 68%. Namun tim tamu tak terlalu efisien. Dari 19 upaya mencetak gol yang dilepaskan, hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Juve di puncak klasemen dengan 70 poin. Namun mereka berpeluang dikejar AS Roma yang baru akan bertanding pada Minggu (12/4/2015) malam WIB.

Sementara itu, kemenangan atas Juve meneruskan tren positif Parma yang tak terkalahkan di tiga laga terakhir. Sebelum mengalahkan Juve, tim arahan Roberto Donadoni itu mengimbangi Inter Milan dan menaklukkan Udinese.

Meski demikian, Parma masih belum beranjak dari dasar klasemen. Mereka masih menjadi juru kunci dengan 16 poin dari 29 pertandingan.

Seperti dilansir detiksport, gol semata wayang Parma terjadi pada menit ke-60. Jose Mauri menjebol gawang Storari lewat sebuah sepakan dari dalam kotak penalti.

Belfodil yang ada di sisi kiri pertahanan Juve mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Chiellini gagal memotongnya dan bola langsung disambut oleh Mauri dengan sepakan kaki kiri.

Hingga pertandingan usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk Parma bertahan hingga wasit menuip peluit panjang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Parma:
Mirante; Santacroce (Cassani 80), Mendes, Feddal; Varela, Jose Mauri (Lila 82), Jorquera, Nocerino, Gobbi; Ghezzal, Belfodil (Prestia 86)

Juventus: Storari; Lichtsteiner, Chiellini, Ogbonna, Padoin; Vidal, Marchisio, Sturaro (Pepe 66); Pereyra (Morata 63); Coman (Vitale 80), Llorente

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya