SOLOPOS.COM - Tim U-20 Indonesia saat melawan Irak pada laga pembuka Grup A Piala Asia U-20 2023 di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Rabu (1/3/2023). (PSSI)

Solopos.com, TASHKENT—Shin Tae Yong meminta para pemain Indonesia tampil gagah berani saat partai hidup mati melawan Suriah pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 pada Sabtu (4/3).

Permintaan itu setelah pada laga pertama tim U-20 Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada pembuka grup, Selasa (1/3). Hasil itu membuat Indonesia berada di bawah klasemen sama dengan Suriah yang pada laga pertama juga kalah 0-2 dari tuan rumah Uzbekistan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Dan saya minta terus [kepada para pemain] agar bisa melakukan permainan dengan lebih berani dan percaya diri daripada sebelumnya. Pastinya pertandingan berikutnya akan lebih baik daripada pertandingan sebelumnya,” kata pelatih tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong sebelum memimpin latihan tim di lapangan latihan Bunyodkor 3, Tashkent, Jumat (3/3/2023).

Selain memompa moril para pemain, pelatih Shin juga berharap pertahanan timnas U-20 tampil lebih baik lagi. Terutama karena Suriah diperkirakan akan tampil agresif setelah menelan kekalahan pada laga perdananya.

“Jadi dengan penyerangan lawan kita harus bisa bertahan lebih baik, apalagi kita tidak boleh melakukan kesalahan sendiri yang membuat kita terkena risiko sendiri ya,” tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Dalam kesempatan itu, Shin juga mengakui para pemain Indonesia mengalami masalah adaptasi dengan suhu dingin di Uzbekistan.

“Saya memang melihat para pemain susah adaptasi dengan cuaca dingin seperti ini ya. Tapi saya minta juga, mohon kepada para pemain biar bisa melakukan permainan yang berani, tidak berkecil hati,” ucap pelatih Shin.

Meski kalah pada pertandingan pertama, Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke fase gugur. Namun syaratnya cukup berat, yakni menyapu bersih dua laga tersisa, sambil berharap Irak dan Uzbekistan mendapat hasil buruk pada pertandingan-pertandingan yang mereka mainkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya