SOLOPOS.COM - Pembalap MotoGP Mooney VR46 Marco Bezzecchi. (Instagram/marcobez72).

Solopos.com, JAKARTA–Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi dikabarkan tetap ke Indonesia, tempat digelarnya MotoGP Mandalika 2023, meski cederanya belum pulih.

MotoGP Mandalika 2023 akan digelar pada akhir pekan ini, yakni 13-15 Oktober 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kepastian berangkatnya pembalap asal Italia ini dikonfirmasi akun media sosial resmi milik Mooney VR46 Racing, @VR46RacingTeam.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Ada yang tak mau kehilangan penerbangannya ke Indonesia #GPIndonesia. @Marco12_B akan bepergian ke Mandalika Indonesia kami datang!,” tulis akun VR46 Racing, Rabu (11/10/2023) lalu.

Anak buah Valentino Rossi ini dikabarkan akan melewatkan balapan di MotoGP Mandalika 2023. Sebab, pembalap asal Italia ini mengalami patah tulang selangka setelah kecelakaan pada saat latihan di The Ranch di Tavulia akhir pekan lalu dan kemudian dirinya menjalani operasi yang sukses tak lama kemudian.

Insiden tersebut menimbulkan keraguan atas partisipasinya di Indonesia, namun Bez akan melakukan perjalanan ke indonesia untuk menjaga harapan menjadi juara dunia tetap hidup.

Saat ini Bezzechi berada di posisi ketiga klasemen, terpaut 54 poin dari Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo). Pembalap dengan nomor motor 72 ini sangat ingin mengalahkan rival-rivalnya.

Namun untuk melakukannya dia harus dinyatakan fit untuk GP Indonesia melalui pemeriksaan kesehatan pada hari Kamis ini. Jika Bezzecchi bisa menyelesaikan semuanya dengan baik dan berkompetisi sepanjang akhir pekan seakan menjadi flashback di mana Lorenzo pernah melalukam ini pada 10 tahun silam di Assen, Belanda.

“Jika dia dapat bertarung, maka itu akan sangat mengingatkan kita pada kebangkitan luar biasa Jorge Lorenzo dari cedera serupa di Assen 2013,” dikutip dari laman resmi MotoGP

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “MotoGP Mandalika 2023: Bezzecchi Tetap ke Indonesia Meski Cedera”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya