SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan pemaparan saat acara Partner Summit di Hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa (26/9/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SOLOPSSI menggelar Partner Summit di Hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa-Rabu, 26-27 September 2023. Agenda ini merupakan salah satu program kerja PSSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir.

Pada hari pertama hari ini, kegiatan dibuka langsung oleh Erick Thohir. PSSI mengundang potensial sponsor serta agency untuk mengenalkan dan mempresentasikan produk-produk PSSI (timnas dan kompetisi).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Partner Summit ini merupakan salah satu program PSSI untuk melihat, mengenalkan, dan mempresentasikan produk-produk PSSI. Saat ini kita terus berupaya untuk memperbaiki sepak bola Indonesia yang profesional dan bersih serta menjadikan industrinya maju, ” kata Erick Thohir melalui rilis yang diterima Solopos.com, Selasa.

Pada kesempatan ini, Erick Thohir melakukan gelar wicara atau talkshow bersama pemain timnas senior Marc Klok dan mantan pemain timnas Firman Utina. Talkshow ini dimoderatori oleh David Nurbianto.

“Kita juga ingin seluruh aset komersial PSSI dikelola secara profesional, transparan dan akuntabel. Komersialisasi aset brand PSSI ini sebagai salah satu motor penggerak industrialisasi sepak bola Indonesia. Simbol kepercayaan masyarakat, sponsor, partner atas pengelolaan berbagai aspek bisnis sepak bola yang transparan dan berkelanjutan,” ulas mantan Presiden Inter Milan itu.

Itu sebagai upaya menjadikan PSSI sebagai salah satu federasi sepak bola di Asia dengan peningkatan pendapatan komersial terbesar peningkatan nilai komersial (commercial value) timnas Indonesia.

Hal tersebut penting untuk pendanaan bagi kegiatan nontimnas Indonesia (edukasi pelatihan, perwasitan, kompetisi usia muda level amatir, sepak bola wanita, dan program pembinaan lainnya). Upaya lain yang bisa ditempuh seperti penciptaan aset-aset komersial baru yang inovatif dan relevan bagi fans sepak bola Indonesia.

Pada kegiatan tersebut juga ada talkshow dengan timnas Indonesia, timnas wanita Indonesia, Liga 3, dan Piala Indonesia. Acara juga diisi stand up comedy beserta artis pendukung seperti Oky Rengga dan Okky Lukman.

Pada acara Rabu, PSSI akan mengundang existing partner serta sponsor-sponsor baru PSSI untuk signing ceremony dengan sponsor baru timnas dan PSSI.

Sejumlah sponsor tersebut seperti PT Freeport Indonesia (Official Main Sponsor Tim Nasional Indonesia), BRI (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), Indosat (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia, dan Indomilk (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia).

Selain itu Astra Financial (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), Sinarmas (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), RCTI (Official Broadcaster), Tiket.com (Official Ticketing Partner), dan Mitra Orphys by Mitra Keluarga (Official Medical Partner PSSI).

Pada hari terakhir itu juga akan ada launching akun timnas, launching App Kita Garuda, dan launching Lagu Bersama Garuda oleh Wika Salim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya