SOLOPOS.COM - DUKUNGAN -- Dukungan Pasoepati bagi Solo FC saat menghadapi Persebaya 1927 di Gelora 10 Nopember Tambaksari, Surabaya, diharapkan bisa mengatrol semangat dan moral. (Espos/Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com) – Pasoepati siap mengirim sekitar 100 personelnya ke Surabaya untuk mendukung Solo FC, saat bentrok lawan Persebaya 1927 pada laga Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Senin (9/5) ini. Manajemen Solo FC menyambut gembira rencana tersebut.

DUKUNGAN -- Dukungan Pasoepati bagi Solo FC saat menghadapi Persebaya 1927 di Gelora 10 Nopember Tambaksari, Surabaya, diharapkan bisa mengatrol semangat dan moral. (Espos/Dwi Prasetya)

“Informasi terakhir dari tiga tempat pendaftaran kami ada sekitar 100 orang yang akan berangkat ke Surabaya. Sampai di Surabaya akan langsung disambut Bonek Jalur Hijau,” ujar Menlu Pasoepati, Gatot Seto Aprilianto di Solo, Minggu (8/5).
Menurut dia lawatan ke Surabaya ini juga membawa misi memperbaiki hubungan antara kedua kubu suporter yang sampai saat ini tidak harmonis. Karena itu di Surabaya nanti akan ada beberapa acara seremonial kecil di antaranya saling tukar vandel dan diarak keliling Kota Surabaya. Gatot menambahkan acara tukar vandel rencananya akan disaksikan Walikota Surabaya.
Terpisah, General Manager Solo FC, Abraham “Bram” EWT mengatakan rencana keberangkatan Pasoepati ke Surabaya juga telah sampai ke telinga para pemain. Asep Winarso dkk yang sore ini hendak bertarung mengaku sangat merasakan manfaat dukungan para suporter.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada DPP Pasoepati yang mengirim personel ke Surabaya. Kami berharap kehadiran Pasoepati di Surabaya dengan semangat rekonsiliasi ini akan mampu memperbaiki hubungan baik kedua belah pihak,” tegas dia.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

ian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya