SOLOPOS.COM - Alexandre Pato(pa70.com)

Alexandre Pato(pa70.com)

TATUAPE — Alexandre Pato sudah memutuskan hengkang dari AC Milan untuk bergabung dengan klub Brasil, Corinthians, di bulan Januari lalu. Pesepakbola 23 tahun itu berujar tak akan melupakan Rossoneri.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pada awal musim 2007-2008, Milan mendatangkan Pato dari Internacional. Saat direkrut oleh I Diavolo Rosso, striker timnas Brasil itu baru berusia 17 tahun.

Enam musim berpetualang di Eropa bersama Milan, Pato menyumbangkan dua trofi. Rinciannya adalah satu gelar juara Liga Italia dan trofi Super Copa Italia.

Seiring dengan masalah keuangan yang membelit Milan, beberapa pemain bintang pun terpaksa dilego. Beberapa di antaranya adalah Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva yang dijual pada awal musim ini.

Eksodus pemain Milan itu ternyata masih terjadi di bursa transfer bulan Januari. Pato akhirnya merapat ke Corinthians pada jendela transfer tengah musim.

Pato yang sudah kembali ke Brasil selama lebih dari satu bulan, lantas menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah melupakan Milan.

“Saya tidak akan pernah melupakan dukungan yang diberikan oleh Milan. Mereka adalah tim yang memberikan banyak hal untuk saya,” jelas Pato di Football Italia.

Ketika ditanya mengenai peluang untuk kembali memperkuat Milan, Pato mengaku belum memikirkan hal itu. Sebabnya, dia masih terikat jangka panjang selama empat tahun dengan Corinthians.

“Saya berada di sana ketika saya berusia 17 tahun, tapi saya tidak pernah mengatakan apapun mengenai kembali (ke Milan),” kata Pato.

“Saya memiliki kontrak selama empat tahun dengan Corinthians dan saya sangat bahagia di sini,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya