SOLOPOS.COM - Paul Pogba terpilih sebagai pemain terbaik (man of the match) ketika Prancis menaklukkan tuan rumah Jerman di Allianz Arena. (UEFA)

Solopos.com, SOLO — Gelandang Juventus Paul Pogba dituntut larangan bermain empat tahun karena terbukti melakukan doping.

Jaksa Olahraga Italia pada Kamis (7/12/2023) waktu setempat telah menyelesaikan proses sidang dan mengajukan tuntutan untuk Paul Pogba.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pemain tim nasional Prancis tersebut dilarang bermain sejak September 2023 seusai Organisasi Anti Doping Italia melakukan tes doping.

Organisasi Anti Doping Italia mendeteksi hormon testosteron pada Pogba berlebih.

Kelebihan hormon dialami Pogba saat mengantarkan Juventus menang 3-0 atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia pada 20 Agustus 2023 lalu.

Pogba dinyatakan positif menggunakan doping pada tes sampel kedua yang dilakukan pada Oktober 2023.

Hingga berita ini tersiar, masih belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Juventus mengenai proses hukum yang sedang dijalani Pogba.

Setelah kembali berseragam Juventus pada bursa transfer musim 2022-2023, pemain berusia 30 tahun tersebut kerap diterpa cedera.

Sejak kepergiannya dari Manchester United, Pogba hanya tercatat bermain sebanyak 12 kali di semua kompetisi membela Si Nyonya Tua.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Terbukti Doping, Pogba Dituntut Jaksa Italia Dilarang Main Empat Tahun”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya