SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MILAN – AC Milan meraih kemenangan pertama di kancah Seri A musim ini dengan menaklukkan tuan rumah Bologna, 3-1. Striker anyar AC Milan, Giampaolo Pazzini menjadi pahlawan kemenangan Rossoneri, julukan Milan, melalui hattrick di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (2/9).
Striker yang baru saja diboyong dari klub tetangga Inter Milan itu membawa timnya unggul di menit ke-16 melalui eksekusi tendangan penalti. Bologna berhasil membalas lewat cara yang sama menjelang berakhirnya babak pertama lewat Diamanti.
Pazzo, julukan Pazzini menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol tambahan pada menit ke-77 dan 85.

“Ini pertanda baik bagi saya dan orang-orang yang percaya kepadasaya. Saya mencetak gol dalam laga yang sulit. Saya tak bisa lebih baik dari ini,” ujar Pazzini seusai pertandingan dilansir Reuters
Ingin mengukir kemenangan perdana, Il Diavolo Rosso, julukan lain Milan, langsung menekan sejak menit pertama. Kesempatan datang di menit ke-12 melalui Kevin-Prince Boateng, sayang tendangannya masih melenceng.
Usaha keras Milan berbuah hasil di menit ke-14. Wasit Tagliavento memberikan hadiah penalti kepada Milan, setelah Pazzini dilanggar Nicolo Cherubin di kotak 12.
Pazzo yang menjadi eksekutor sukses mengecoh kiper Bologna Federico Agliardi dan mencetak gol perdananya bersama Rossoneri.
Dalam keadaan tertinggal, Bologna mencoba bangkit. Usaha Rossoblu, julukan Bologna, tak sia-sia dan membuahkan hasil di menit ke-41 ketika Antonio Nocerino melanggar Diamanti di ujung kotak penalti.
Gelandang Italia di EURO 2012 ini pun tak menyianyiakan kesempatan dengan mengelabui Christian di titik putih.
Pada babak kedua, Bologna mendapat kesempatan emas ketika Acquafresca berhasil merangsek ke kotak penalti Milan. Namun sayang tendangannya masing melenceng.
Guna meraih hasil maksimal, Milan memasukkan Bojan Krkic menggantikan striker muda Milan, Stephan El Shaarawy. Alhasil Rossoneri kembali memimpin berkat dua gol Pazzini di masa krusial.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya