SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Kontingen bulutangkis Persatuan Masyarakat Solo (PMS) tampil sebagai juara dua dalam Kejurprov Piala Gubernur Jateng 2010. Para pebulutangkis Kota Bengawan tersebut mengumpulkan tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu dalam ajang yang digelar di GOR Malufi, Semarang, Selasa-Sabtu (19-23/10).

Kepingan emas kontingen Persatuan Bulutangkis (PB PMS) dihasilkan dari Dimas Silaksama yang tampil mengesankan kala menghentikan perlawanan Sultan dari PB Djarum Kudus dengan skor 21-18, 22-24 dan 21-11 di nomor tunggal remaja putra.  Sementara emas di ganda remaja putri diraih pasangan Della Ayu- Dwi Avininggrum yang mengalahkan pasangan Felicia-Gabriella (PB Djarum Kudus) 21-12,21-13 di partai final.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sedangkan satu emas lainnya dibukukan dari nomor ganda campuran remaja. Pada partai ini, terjadi all Solo final, di mana pasangan Dimas-Dwi mengalahkan kompatriotnya Dela-Endi Agus.

Sementara tambahan satu perak dihasilkan dari nomor beregu, di mana pada partai ini kontingen PMS ditekuk PB Djarum Kudus dengan skor 3-0. Sedang tambahan satu perunggu disumbangkan oleh Erwin dari nomor tunggal putra remaja.

Pencapaian para pebulutangkis PMS  ini disambut gembira oleh Ketua PBSI Kota Solo, Ir Susanto. Ia mengaku puas dengan hasil yang diraih para atletnya. “Hasil yang memuaskan, walau kami hanya turun dengan materi pas-pasan. Kami hanya turun di nomor remaja, sementara pada taruna dan pemula, kami absen karena banyak atlet yang sedang ikut midsemester,” ujarnya kepada Espos, Minggu (24/10).

Senada juga diungkapkan, pelatih PB PMS, M Irfan yang mengaku hasil ini sudah melampau pencapaian tahun lalu. Ia pun mengaku seandainya menurunkan para atlet di nomor taruna dan pemula, kans untuk menambah perbendaharaan medali sangat terbuka.

“Sebenarnya bisa meraih hasil lebih namun karena kami absen di pemula dan taruna jadi tidak bisa maksimal. Di nomor remaja saja kami bisa menyapu bersih. Hanya miss di tunggal putri dan ganda putra,”

Pada ajang ini , posisi juara umum diraih PB Djarum Kudus.

m89

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya