SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO-Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengkab PBSI) Sukoharjo akhir bulan ini akan menggelar pelatihan wasit di Gedung Budi Sasono, Sukoharjo.

Dalam pelatihan itu, PBSI Sukoharjo akan menggandeng Pemprov PBSI Jateng dan Dinas Pendidikan (Disdik).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pernyataan itu disampaikan Ketua Pengkab PBSI Sukoharjo, Agus Sumantri, akhir pekan kemarin. Menurutnya, pelatihan akan digelar 28-29 September 2012.

“Target peserta 40 orang. Pelatihan ini diperuntukkan bagi masyarakat umum sedangkan instruktur akan didatangkan dari Pemprov PBSi Jateng. Materi pelatihan terdiri atas teori dan praktik dengan porsi teori lima jam dan praktik 20 jam.”

Ditambahkan oleh pejabat humas PBSI Sukoharjo, Sumarno dan Joko Cahyono, PBSI meminta setiap klub mengikutsertakan minimal seorang wasit dalam pelatihan tersebut.

“Sertifikasi wasit diperlukan. Pada pelatihan tersebut peserta akan mendapatkan sertifikat. Untuk itu sangat penting bagi pemilik klub untuk mengirimkan wakilnya agar kualitas wasit lebih bagus. Peserta terbaik akan dikirim mengikuti pelatihan wasit tingkat propvinsi,” ujar Joko.

Lebih lanjut dijelaskannya, tahun ini PBSI Sukoharjo memiliki sejumlah agenda tahunan, di antaranya kejuaraan tingkat kabupaten dan pelatihan wasit.

“Semakin banyak wasit yang bersertifikasi di Sukoharjo semakin menyenangkan karena setiap turnamen akan menggunakan wasit bersertifikasi. Jadi lulusan pelatihan bisa saja diundang ke daerah lain menjadi wasit.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya