SOLOPOS.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Ricky Soebagdja saat berangkat menuju Prancis bersama tim bulu tangkis Indonesia pada Rabu (28/2/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA — Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menegaskan para pebulu tangkis andalan Indonesia siap bertanding pada dua turnamen penting, yakni French Open 2024 dan All England Open 2024.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Ricky Soebagdja menyatakan tim yang akan berlaga di turnamen BWF Super 750 dan Super 1000 tersebut terbang ke Eropa, Rabu (28/2/2024) sore melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Tim kita sudah siap bertanding, melihat persiapan yang cukup matang dan kondisi anak-anak baik,” kata Ricky, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI yang diterima di Jakarta, Rabu.

Sementara, Gregoria Mariska Tunjung, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin baru berangkat malam ini pukul 21.40 WIB.

“Hari ini perjalanan panjang, saya berpesan untuk tetap menjaga kondisi dan banyak minum air putih,” kata Ricky seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ricky berpesan kepada para atlet untuk terus menjaga fokus dan konsistensi mereka saat bertanding di dua turnamen pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris tersebut, mengingat persaingan pasti akan berlangsung dengan sengit.

“Jadi bagaimana nanti mereka bersaing di sana karena persaingan di level Super 750 dan Super 1000 sangat ketat,” kata ujar peraih medali emas Olimpiade 1996 Atlanta itu.

Ia menyatakan setelah Indonesia Masters selesai, ada waktu kurang lebih empat pekan untuk berlatih memperbaiki kekurangan, penanganan cedera dan kelelahan.

Ricky menjelaskan peran tim ad hoc yang sudah mulai bekerja di Indonesia Masters 2024 lalu berlanjut ke rangkaian turnamen kali ini.

PBSI membawa Lilik Sudarwati (psikolog olahraga), Nanang Kesuma (performa analisis), dan Paulina Toding (dokter gizi) demi membantu meningkatkan performa atlet di lapangan.

French Open 2024 akan bergulir pada 5-10 Maret dan All England 2024 pada 12-17 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya