SOLOPOS.COM - Verawaty Fajrin. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Kabar duka datang dari pebulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, meninggal dunia pada Minggu (21/11/2021). Pebulu tangkis legendaris yang sudah sering mengharumkan nama Indonesia ini meninggal pada pukul 06.58 WIB di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta.

Presiden Joko Widodo turut mengucapkan berduka atas meninggalnya Verawaty Fajrin ini lewat akun Twitter @jokowi, Minggu (21/11/2021).  Unggahan Presiden Jokowi ini mendapatkan 353 komentar dan 4.778 likes.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Meninggal dunia, Verawaty Fajrin meninggalkan suami, H. Fajrin, seorang anak, dan dua cucu.  Sementara rumah duka untuk mendiang berada di Kavling DKI Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Primbon Jawa Sebut Pasangan Weton Ini Tidak Cocok Menikah, Percaya Lur?

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Turut berduka cita atas berpulangnya legenda bulutangkis putri Indonesia, Ibu Hj Verawaty Fajrin, pagi ini, di Jakarta. Semoga amal ibadah almh. mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan kuat dan sabar,” tulis akun @jokowi di Twitter, Minggu (21/11/2021).

Menyertai kicauan tersebut, diunggah pula foto Verawaty Fajrin saat menjadi atlet pembawa api PON. Dalam foto tersebut terlihat sang legenda bulu tangkis bersama Presiden Joko Widodo.

Sebelum meninggal dunia, Verawaty Fajrin dirawat di rumah sakit karena sakit kanker paru-paru yang diidapnya. Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan jurnalis, Sang Ratu Bulu Tangkis menderita penyakit ini sejak Maret 2020.

Baca Juga: Kim Kardashian Punya Kekasih Baru, Ini Profilnya

Mengutip laman Liputan6.com, Minggu (21/11/2021), pada September lalu, kondisinya diketahui memburuk.  Setelah kabar ini mencuat, pemerintah akhirnya memberi bantuan untuk pengobatan Verawaty Fajrin, termasuk dari Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi juga meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali serta Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin untuk memastikan terjaminnya perawatan Verawaty. Ia meminta Menpora menanggung biaya pengobatan serta perawatan Verawaty.

Menteri BUMN Erick Thohir, juga menjenguk dan memberi bantuan untuk Verawaty. Verawaty Fajrin adalah atlet bulu tangkis yang aktif di era 1980-an dan menjuarai sejumlah gelar juara baik di nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Verawaty tercatat berhasil menyabet 12 medali emas SEA Games sepanjang kariernya sebagai pebulu tangkis. Ia juga pernah meraih medali emas di nomor ganda putri Asian Games pada 1978 serta mengamankan posisi sebagai juara dunia tunggal putri pada 1980 dan ganda campuran pada 1986.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya