SOLOPOS.COM - Pemain bulu tangkis putri Kamboja, Chourng Meng, yang dicurigai sebagai pemain China. (Twitter/@ferguzooooo).

Solopos.com, SOLO–Pemain bulu tangkis Kamboja di SEA Games 2023, Chourng Meng, dicurigai merupakan pemain yang membela China dengan nama Zhoung Meng. Media sosial Twitter ramai membicarakan pemain bulu tangkis Kamboja yang bernama Chourng Meng tersebut.

Chourng Meng tampil dalam partai final bulu tangkis SEA Games 2023 nomor mixed team dan menentukan kemenangan tim Kamboja. Seusai pertandingan, ada isu yang menyebut Chourng Meng merupakan pemain cabutan dari China yang bernama asli Zhoung Meng.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Zhoung Meng pernah tampil di World Junior Championship 2019 dan menjadi rival tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani. Akun @ferguzooooo menjadi salah satu yang getol membicarakan keanehan Chourng Meng yang diduga Zhoung Meng ini.

Menurut akun tersebut, pertandingan yang melibatkan Meng tak disorot oleh kamera hingga final mixed team berakhir. Selain itu, akun Twitter @Badminton_Asia yang rajin membagikan informasi bulu tangkis terkini, tak pernah mengunggah hasil pertandingan yang dimainkan Meng.

Keanehan lainnya adalah Chourng Meng tak muncul dalam pengalungan medali emas bagi kontingen Kamboja. Chourng Meng juga tak muncul dalam foto tim badminton Kamboja yang diambil sebelum SEA Games 2023 bergulir.

Kecurigaan netizen juga muncul saat selebrasi tim Kamboja seusai menjuarai mixed team SEA Games 2023. Ketika para pemain dan staf pelatih merayakan kemenangan di dalam lapangan, Chourng Meng justru ditarik oleh seseorang agar segera meninggalkan arena.

Netizen pun menduga Chourng Meng adalah pemain yang didatangkan dari China untuk tampil di SEA Games 2023. Atau, bisa juga Chourng Meng telah menjalani naturalisasi menjadi warga negara Kamboja sehingga bisa tampil di turnamen multievent itu.

Namun, profilnya di laman resmi BWF belum terisi apa pun sampai saat ini. Kamboja disebut menghalalkan segala cara untuk meraih medali emas di cabor bulu tangkis. Saat peluang juara di nomor beregu (putra dan putri) serta perorangan cukup kecil, Kamboja melombakan mixed team atau campuran di SEA Games 2023.

Nomor itupun hanya boleh diikuti lima negara yakni tuan rumah Kamboja, Myanmar, Brunei Darussalam, Laos, dan Timor Leste. Sudah begitu, Kamboja disebut pakai jasa Chourng Meng yang dicurigai sebagai Zhoung Meng dari China.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Ramai di Twitter, Atlet Bulu Tangkis Kamboja Chourng Meng Dicurigai Pemain China

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya