SOLOPOS.COM - Logo Asian Games 2022

Solopos.com, SOLOKontingen Indonesia meraih medali emas pertama Asian Games Hangzhou China 2022 yang digelar 2023 dari cabang olahraga (cabor) menembak.

Indonesia pecah telur dengan meraih medali emas pertama Asian Games Hangzhou lewat cabor menembak, Senin (25/8/2023).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Muhammad Sejahtera Dwi Putra menjadi juara dalam nomor 10 meter running target putra pada pertandingan di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou. Sejahtera Dwi Putra mencatat total 578 poin dengan rincian 99, 97, 95, 95, 94, 98 dalam enam seri tembakan.

Dengan rata-rata 96,33, Sejahtera mengungguli atlet Vietnam Huu Vuong Ngo yang mencatat 571 poin dan menyabet medali perak. Sedangkan, medali perunggu diraih atlet Korea Selatan You Jin Jeong yang mencatat 565 poin dari enam tembakan.

Pada Asian Games 2018 lalu, Sejahtera meraih medali perak pada nomor 10 meter running. Saat itu ia kalah dari Pak Myong Won dari Korea Selatan.

Hingga Senin siang, Indonesia mencatat satu emas, satu perak, dan empat perunggu Asian Games Hangzhou. Empat medali Indonesia, selain menembak, diraih lewat cabor wushu dan dayung yang bertanding pada Minggu (24/9/2023).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Asian Games 2023: Medali Emas Pertama Indonesia dari Cabor Menembak”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya