SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Pecatur junior DIY, Parahitha Millyena berhasil keluar sebagai juara kelompok putri di Turnamen Catur antar SD/MI se-Indonesia Kemenpora Cup 2012.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Parahitha berhasil mengumpulkan 6 1/2 poin dari tujuh babak yang harus dilakoni. Turnamen ini digelar dengan sistem Swiss tujuh babak di Pacitan, 23-25 Maret 2012. Parahitha mampu menjadi yang terbaik dari 58 peserta.

Dari tujuh babak itu, Prahitha hanya satu kali mengalami draw ketika berhadapan dengan Norma, pecatur asal Jatim. Parahitha bahkan mampu mengalahkan juara nasional, Shanti dari Jateng. Parahitha juga merupakan satu-satunya wakil DIY di turnamen tersebut.

Ketua Harian Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) DIY, Tommy Harahap menyambut baik hasil yang ditorehkan Parahitha. “Parahitha yang juga merupakan atlet Puslatda mandiri PON sekalian menguji kemampuannya di ajang ini. Turnamen ini bisa menjadi try out untuk dia,” papar dia ketika dihubungi Harian Jogja, Senin (26/3). (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya