SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong mendapat kalungan bunga dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Hanoi begitu mendarat di Bandar Udara Internasional Noi Bai Hanoi Vietnam, Sabtu (7/1/2023). (Twitter @PSSI)

Solopos.com, HANOI—Shin Tae-yong percaya diri (pede) menyebut kualitas Indonesia setara dengan Vietnam jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1). Laga kedua tim digelar di My Dinh Stadium Hanoi pada Senin (9/1) pukul 19.30 WIB.

“Ketika saya menangani timnas Indonesia, penampilan skuat lebih baik. Performa kami sama dengan Vietnam,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Kantor VFF, Hanoi, Vietnam, Minggu (8/1/2023).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Menurut juru taktik asal Korea Selatan tersebut, kesetaraan kualitas itu salah satunya terlihat saat Indonesia menahan imbang Vietnam tanpa gol pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1).

Di level senior, itu menjadi hasil imbang kedua dari tiga laga Shin Tae-yong melawan Vietnam sejak dirinya mulai menangani Timnas Indonesia pada akhir 2019. Satu pertandingan lain berakhir dengan kekalahan untuk Indonesia.

Pertemuan perdana Indonesia besutan Shin Tae-yong menghadapi Vietnam terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Juni 2021, di mana Indonesia kalah 0-4.

Setelah itu, Vietnam tidak mampu lagi menundukkan Indonesia. Kala kedua tim bersua di fase grup Piala AFF 2020 dan leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Vietnam dan Indonesia harus puas seri tanpa gol.

“Timnas Indonesia sudah stabil dan lebih baik daripada sebelumnya,” kata Shin menegaskan.

Dengan hasil imbang 0-0 di leg pertama semifinal, Tim Garuda hanya membutuhkan hasil seri dengan gol yang artinya unggul gol tandang untuk menyegel satu tempat di final Piala AFF 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya