SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid–Dani Pedrosa telah tumbuh menjadi salah satu pesaing kuat dalam perebutan gelar juara MotoGP. Maka dari itu Honda tidak ragu untuk melanjutkan kerjasama bersama rider Spanyol itu untuk dua tahun ke depan.

Selama berkarir di dunia balap motor, Pedrosa tidak pernah lepas dari Honda. Ia sudah bergabung sejak tahun 2001 saat masih tampil di kelas 125 cc dan meraih gelar juara dunia di kelas 250cc.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Setelah naik kelas ke MotoGP, Pedrosa belum mampu mempersembahkan gelar kepada Honda. Prestasi terbaiknya adalah runner-up juara dunia pada 2007. Namun dalam tiga tahun terakhir, Pedrosa tampil konsisten dan menjadi salah satu favorit juara.

Musim ini Pedrosa memiliki peluang besar untuk mewujudkan impiannya menjadi juara dunia. Dengan sisa enam race, pemuda 24 tahun ini sekarang berada di urutan dua klasemen dan mencetak dua kemenangan beruntun.

“Kami sudah memperoleh sukses bersama dan kami bisa mendapatkan yang lebih di masa depan. Sekian lama kami telah berhubungan baik dan telah menikmati sukses juga menghadapi kesulitan bersama,” ujar Pedrosa dikutip Autosport dan diberitakan detikSport, Jumat (17/9).

“Tujuan kami adalah memenangi lomba di setiap pekan dan menjuarai MotoGP. Saya percaya kami memiliki kemampuan untuk itu.”

Kesepakatan ini juga disambut hangat oleh Honda. Kemampuan Pedrosa yang ditunjang dengan motor yang mumpuni diyakini akan membuat persaingan gelar semakin ketat.

“Dani tengah berada di penampilan terbaiknya dan telah menyatu dengan RC212V untuk membentuk kombinasi luar biasa. Kami percaya hubungan dia dengan motor dan tim akan menjadikan kami pesaing yang kuat dalam perebutan titel juara MotoGP untuk dua musim selanjutnya,” timpal Presiden Honda, Tetsuo Suzuki.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya