SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Estoril–Dani Pedrosa akan kembali ke lintasan balap usai melewatkan tiga seri MotoGP karena cedera. Meski mengaku sudah siap berlomba, Pedrosa masih berharap-harap cemas dengan kondisinya.

Akibat mengalami kecelakaan di MotoGP Jepang dan menderita cedera di bahu, Pedrosa absen di dua seri berikutnya di Malaysia dan Australia. Akhir pekan ini, MotoGP Portugal akan jadi comeback pembalap Honda itu.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Kami kembali ke trek akhir pekan ini di Estoril dan secara prinsip, situasinya seharusnya jauh lebih baik ketimbang saat di Australia,” ujar Pedrosa seperti dikutip Autoracing Daily dan diberitakan detikSport, Rabu (27/10).

MotoGP Jepang sendiri berlangsung pada 3 Oktober lalu. Artinya, hingga akhir pekan ini Pedrosa punya waktu istirahat nyaris satu bulan. Pembalap Spanyol itu pun berharap agar cedera yang ia alami sudah pulih benar sehingga tidak mengganggunya mengendalikan motor.

“Sirkuit Estoril tidak sangat menuntut seperti Phillip Island dan ini seharusnya membantu saya merasa lebih nyaman di motor. Ditambah saya juga punya cukup waktu untuk memulihkan kondisi yang seharusnya juga membantu,” kata Pedrosa.

“Cedera seperti ini butuh waktu buat sembuh dan dengan tambahan dua pekan (rehat) saya sangat menunggu melihat seberapa banyak bahu saya membaik,” tukas pembalap 26 tahun itu.

“Saya ke dokter pada Selasa pekan lalu dan jahitan saya sudah dilepas dan lukanya membaik. Saya sudah menjalani rehabilitasi tambahan pada otot dan saya sekarang lebih kuat. Tapi saya tidak akan pada melihat bedanya hingga saya naik motor pada Jumat pagi,” pungkas Pedrosa.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya