SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Dani Pedrosa tertatih-tatih di paruh pertama kompetisi MotoGP musim ini. Untuk paruh kedua, rider Repsol Honda ini ingin kembali ke puncak kebugarannya dan memenangi beberapa seri.

Pedrosa gagal tampil maksimal di paruh pertama musim ini. Akibat kecelakaan di Le Mans, dia terpaksa absen di tiga seri. Alhasil, dari total sepuluh seri yang sudah digelar, dia cuma bisa meraih poin di enam seri saja.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Meski begitu, performa Pedrosa di lintasan sebenarnya tidaklah mengecewakan. Dari enam seri yang diikutinya, dia berhasil naik podium lima kali. Pembalap Spanyol ini juga menang dua kali, yakni di Estoril dan Sachsenring.

“Pendapat saya soal balapan-balapan itu adalah saya bersaing dengan baik, tapi saya kurang beruntung,” ucap Pedrosa di situs resmi MotoGP.

“Kemenangan-kemenangan itu (di Estoril dan Sachsenring) memang terasa sangat spesial. Khususnya setelah cedera yang saya alami, saya tak pernah 100 persen. Kemenangan-kemenangan itu memberi saya level percaya diri yang tinggi,” ujarnya.

Balapan berikutnya adalah MotoGP Ceko yang akan digelar pada 14 Agustus mendatang. Pedrosa berharap kondisinya makin membaik dan meraih kemenangan sejumlah kemenangan di sisa musim ini.

“Rencana saya adalah memulihkan diri karena otot saya sangat kaku. Jadi, saya akan mencoba beristirahat untuk membuatnya rileks. Saat saya merasa lebih baik, saya berniat untuk melatihnya agar tak terasa begitu lemah di paruh kedua balapan,” papar Pedrosa.

“Tujuan saya adalah pulih sepenuhnya dan mampu memenangi beberapa balapan,” tegasnya.

“Saat ini saya belum 100 persen, tapi saya harap saya bisa pulih secara progresif dan mari berharap saya bisa kembali bertarung pada akhirnya,” pungkas dia.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya