SOLOPOS.COM - Logo PSS Sleman (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN—Setelah dipastikan berlaga di Divisi Utama 2014, manajemen PSS menargetkan pekan depan mendapatkan striker asing. Manajer PSS Sleman Supardjiyono mengatakan sudah kian mantap menyusun jadwal pembentukan skuat Super Elang Jawa musim depan. Lini yang belum lengkap adalah barisan penyerang. Sejauh ini, rombongan penggedor PSS baru diisi tiga pemain, yakni youngster Hermawan Putra

Jati, Monieaga Bagus Suwardi, dan striker senior Saktiawan Sinaga.
Meski hanya berkompetisi di kasta kedua, ia optimis PSS tak akan kesulitan untuk mendatangkan striker asing sesuai target.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Selanjutnya, mulai awal Januari 2014, manajemen klub mengagendakan lima sampai enam kali laga uji coba, dua di antaranya menghadapi klub asal Singapura yang berkompetisi di Liga Malaysia dan salah satu klub lokal Sleman.

“Sisanya akan kami gunakan untuk beruji coba dengan klub yang levelnya setara dengan kami,” ucapnya kepada Harianjogja.com, Rabu (25/12/2013).

Terpisah, Pelatih PSS Sleman Sartono Anwar mengatakan secara teknis kekurangan skuat Super Elang Jawa hanya pada sosok striker asing dan gelandang bertahan.

Sepeninggal Juan Revi yang kembali ke Arema, PSS memang kesulitan mencari sosok gelandang bertahan yahud. Salah satu eks gelandang PSMS Medan versi PT Liga Indonesia, Tri Diantoro yang ikut seleksi di Maguwohajo dinilai belum punya stamima yang memadai.

“Saat [latihan] game dia malah sering kram. Tetapi sebenarnya gambaran kasar skuat ini sudah terbentuk,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya