SOLOPOS.COM - Skuad Persis Esports dalam sesi latihan menjelang WCS 2022 (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Esport yang baru saja berkolaborasi dengan Novus Esport langsung terjun dalam Turnamen Wild Rift Championship Southeast Asia (WCS) 2022 Indonesia. Pekan perdana berkompetisi Persis Esport mencatatkan dua kemenangan dan sekali kalah.

Pada pertandingan perdana, Persis Esport harus mengakui kemenangan Echo Fortius meskipun sempat unggul di game pertama. Sisa dua pertandingan di pekan pertama melawan Boom Esports dan MBR Esports berhasil disapu bersih oleh Persis Esport sehingga membawa Henry Reynhard dan kawan-kawan menduduki posisi empat klasemen sementara.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Henry memberikan penilaiannya terhadap performa tim selama menjalani pertandingan di pekan perdana sebagai masa adaptasi. “Pertandingan week pertama ini kami masih meraba-raba kemampuan semua tim. Kemarin sempat kalah melawan Echo Fortius namun kita terus meningkatkan kualitas permainan hingga mendapatkan hasil yang cukup memuaskan,” kata Henry dalam keterangan resmi Persis Solo, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga: Kalah Lagi, Pemain Naturalisasi Timnas Basket Indonesia Jadi Sorotan

Ia memastikan tetap fokus dan tidak merasa puas dengan hasil saat ini. Ia menargetkan membawa pulang piala WCS Indonesia dan melaju ke WCS SEA.

Evaluasi pun tak luput dari perhatian Tim Persis Esport. Henry menyebut aspek mental menjadi tantangan utama yang harus segera dibenahi para pemain. Persis Esport fokus menyiapkan diri untuk lebih baik dalam setiap pertandingan. Dua kemenangan di pekan pertama menjadi modal bagus untuk menyongsong pertandingan pekan ini.

“Persiapan mental utama, liga baru dimulai, semua tim yang bermain belum bisa perform dengan baik, termasuk kami. Ke depan persiapan mental lebih dalam agar bisa peforma baik di week kedua,” kata dia.

Selanjutnya di pekan kedua turnamen, Persis Esport akan melawan Cursed Moon, Papa Gaming, dan Pasopati Espors. Menghadapi ketiganya, Persis Esport terus melakukan persiapan seperti biasa dan mematangkan permainan.

“Tidak ada persiapan khusus. Walaupun begitu, kamu tetap respect dan menghadapi semua lawan kita dengan serius. Kami menganggap semua lawan di liga sama,” kata dia.

Baca Juga: Mantap! Persis Solo Gandeng Tim Esport Lokal

Manajer tim Persis Esport, Ariel Sakti, mengJu puas dengan performa tim saat debut di pekan pertama. Dia tidak mau para pemain cepat puas dan lengah di pertandingan berikutnya.

“Tidak boleh lengah dan overproud karena apapun bisa terjadi di setiap pekan depan. Target kami bawa pulang piala, baru boleh berbangga dengan hasil itu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya