SOLOPOS.COM - (AFP/Adrian Dennis)

Manchester (Solopos.com)–Kemenangan atas Fulham, Sabtu (9/4/2011) malam WIB, membawa Manchester United unggul 10 angka atas Arsenal. Sebuah kemenangan penting, namun masih ada banyak agenda lainnya menanti ‘Setan Merah’.

Arsenal sendiri baru akan bermain hari ini, Minggu (19/4/2011), menghadapi Blackpool di Bloomfield Road. Andai The Gunners menang, jarak 10 poin itu memang masih bisa dipangkas. Terlebih lagi, mereka punya dua pertandingan simpanan lebih banyak dari MU.

Di sisi lain, kemenangan atas Fulham diraih The Red Devils tanpa kehadiran Sir Alex Ferguson di bench dan Wayne Rooney di atas lapangan. Keduanya tengah menjalani skorsing masing-masing. Toh demikian, tiga poin tersebut tetap penting untuk menjaga mental mengingat lawan berat yang akan dihadapi tengah pekan depan.

Lawan yang dimaksud adalah Chelsea. Setelah unggul 1-0 di leg I perempatfinal Liga Champions akhir pekan lalu, MU masih punya 90 menit untuk memperbesar atau mempertahankan keunggulan mereka di Old Trafford.

The Blues sendiri disinyalir masih memiliki rasa optimistis mengingat skor 1-0 bukan hal yang mustahil untuk dikejar dan pasukan arahan Carlo Ancelotti itu pernah menang di Old Trafford musim lalu.

“Ini akan menjadi pekan yang spesial, tapi inilah yang akan Anda hadapi ketika menjadi bagian dari Manchester United,” ujar John O’Shea di situs resmi klub seperti diberitakan detikcom, Minggu (10/4/2011).

Chelsea bukan satu-satunya lawan penting bagi MU pekan depan. Selanjutnya, mereka juga sudah ditunggu oleh Manchester City di semifinal Piala FA pada akhir pekan. Kendati demikian, O’Shea menyebut bahwa MU optimistis bisa mengatasi keduanya.

“Jika kami bisa mengalahkan Chelsea, maka kami akan melaju ke babak semifinal Eropa (Liga Champions, red), lalu kami akan menghadapi City di Wembley. Keduanya adalah pertandingan yang dinanti-nantikan dan kami ingin memenanginya,” tukasnya.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya