SOLOPOS.COM - PELANTIKAN PENGURUS: Wakil Ketua Umum (Waketum) II KONI Jateng drs H Sukahar (kiri) melantik jajaran pengurus KONI Kabupaten Grobogan masa bhakti 2012-2016, di pendapa kabupaten setempat, Sabtu (28/4/2012). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

PELANTIKAN PENGURUS: Wakil Ketua Umum (Waketum) II KONI Jateng drs H Sukahar (kiri) melantik jajaran pengurus KONI Kabupaten Grobogan masa bhakti 2012-2016, di pendapa kabupaten setempat, Sabtu (28/4/2012). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

GROBOGAN–Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono SH menargetkan juara umum dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2013 mendatang di Banyumas.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Tidak hanya naik peringkat dari empat ke tiga atau dua, namun Kabupaten Grobogan target juara pertama atau juara umum di Porprov Jateng 2013 mendatang,” tegas Bambang Pudjiono selaku Dewan Pembina KONI Grobogan, saat pelantikan pengurus KONI Grobogan masa bhakti 2012-2016 di Pendapa Kabupaten Grobogan, Sabtu (28/4/2012).

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Grobogan Bambang Pudjiono menjawab isi sambutan Wakil Ketua Umum II KONI Jateng drs H Sukahar usai melantik Ketua dan jajaran pengurus KONI Grobogan.

“Karenanya saya minta kepada Ketua dan jajaran KONI Grobogan untuk mempersiapkan seluruh atlet yang akan berlaga di Porprov 2013 nanti. Koordinasikan pula dengan Pemkab Grobogan, agar target tersebut bisa tercapai,” tegasnya.

Sementara Waketum KONI Jateng Sukahar dalam sambutannya, mengatakan banyak atlet dari Kabupaten Grobogan yang membela nama Jateng di ajang olahraga nasional. Karenanya, dengan kepengurusan KONI yang baru dilantik, diharapkan bisa menaikan peringkat Grobogan di ajang Porprov Jateng dari peringkat empat menjadi tiga atau dua.

“Semoga di Porprov Jateng 2013 mendatang peringkat Kabupaten Grobogan bisa naik dari empat saat Porprov Jateng di Solo, menjadi peringkat tiga atau dua,” ujarnya.

Sukahar juga menyinggung soal keberadaan Api Abadi Mrapen, di Manggar, Kecamatan Godong, Grobogan. Dimana keberadaannya sudah dikenal luas hingga tingkat internasional termasuk untuk kegiatan olahraga. Seperti pengambilan api untuk kegiatan Asia Beach Games.

“Karenanya Pemprov Jateng siap membantu anggaran untuk pembuatan musium dan penataan lokasi Api Abadi Mrapen tersebut. Kami minta Pemkab melalui dinas terkait bisa terus berkoordinasi untuk mewujudkan hal itu,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya